Puskesmas Pasir Nangka Gelar Safari KB Gratis Bagi Masyarakat

PETUGAS Puskesmas Pasir Nangka di wilayah Kecamatan Tigaraksa, belum lama ini, menggelar Safari KB Secara Gratis dengan bekerja-sama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP KB) dan Kader Kesehatan dari 7 desa.

Dalam kegiatan ini, petugas juga melakukan Screening Leher Rahim dengan Metode IVA Tes. Tercatat jumlah peserta yang mengikuti KB Implan sebanyak 30 orang, KB IUD 15 orang, dan IVA Tes 15 orang.

Kepala Puskesmas Pasir Nangka, dr Herlin Hidayati, kemarin,  mengutarakan kegiatan ini menjadi salah-satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat.

Kali ini kepeduliannya dalam bidang keluarga berencana dengan memberi layanan gratis penggunaan alat kontrasepsi dalam jangka waktu cukup panjang.

Setelah didata, “untuk wilayah ini lebih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi berupa Implan dan IUD,” kata kepala puskesmas.

Diharapkan untuk pasangan usia subur yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pasir Nangka, bisa mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya.

Dengan Keluarga Berencaba, semua bisa diatur tentang perencanaan penghidupan keluarga, baik masalah ekonomi maupun kesehatannya, ucap dr Herlin Hidayati.