Masyarakat P2WKSS & Kader Posyandu 2 Desa di Kronjo Diadvokasi Germas

DINKES Kabupaten Tangerang menggelar Advokasi Penguatan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di lokasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Desa Blukbuk dan Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo.

Acara yang digelar belum lama ini dilaksanakan Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat (SDK PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Dalam advokasi ini, masyarakat P2WKSS dan para kader posyandu mendapat Pembinaan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).

Kegiatan ini dibuka Camat Kronjo. Hadir Kabid SDK PM Nur Qomariah SKM M.MKes, Ketua TP PKK Kecamatan Kronjo dan jajaran pengurus PKK kecamatan, kepala TU puskesmas dan Sekretaris Kecamatan Kronjo.

Narasumber Saehul Anwar ST dan Nurul Yuniati SKM, keduanya Petugas Seksi P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Nur Qomariah SKM M.MKes, Kepala Bidang SDK PM Dinkes Kabupaten Tangerang, mengutarakan kegiatan ini adalah salah-satu kegiatan untuk penguatan diri masyarakat binaan P2WKSS dan kader posyandu dalam menjalankan penghidupan kesehariannya, di antaranya dengan melaksanakan PHBS.

“Diharapkan pembinaan ini bisa diimplentasikan masyarakat dalam kehidupan sehari harinya,” katanya. Bila hal ini diterapkan di setiap hari maka lingkungan akan menjadi lebih bersih, rapih, dan sehat, ungkapnya.