74 JCH Telah Diperiksa Kesehatannya & Lolos Swab-PCR Puskesmas Pasar Kemis

PUSKESMAS Pasar Kemis telah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan Jamaah Calon Haji (JCH) Tahun 2022 kepada 74 JCH yang terbagi dalam 2 tahap layanan.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr Hj Salwah, kemarin, menuturkan tahap pertama dilakukan bagi 54 JCH. Tahap kedua dilakukan belum lama ini kepada 20 JCH.

Para JCH ini mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Petugas Puskesmas Pasar Kemis, mulai dari Tes Kebugaran, Pemerikssan Detak Jantung, Pemeriksaan Colesterol, Pemeriksaan Tekanan Darah, sampai melaksanakan Tes Swab dan PCR.

Disyukuri, kata dr Hj Salwah, semua JCH itu dinyatakan sehat dan lolos Swab serta PCR. Sebanyak 54 JCH sudah berangkat ke tanah suci. Sementara 20 JCH siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis menjelaskan setiap JCH memang harus memiliki fisik yang sehat karena dalam pelaksanaan ibadah dibutuhkan fisik dan tubuh yang kuat agar pelaksanaan ibadahnya tidak terganggu.

Oleh karena itu, setiap JCH disarankan untuk mempersiapkan dirinya dengan sebaik-baiknya, di antaranya agar tetap bugar dan sehat harus rajin berolahraga secara teratur dan terukur.

“Semoga semuanya diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji sehingga bisa mendapatkan predikat haji yang mabrur. Dan bisa kembali ke rumahnya untuk berkumpul dengan keluarga dengan selamat dan sehat,” pungkasnya.