2 Puskesmas Pembantu, Pustu Pesanggrahan & Pustu Munjul, Kembali Beroperasi

MENINGKATKAN jangkauan pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Solear, Puskesnas Cikuya membuka pelayan puskesmas pembantu (Pustu) di 2 desa, yaitu Pustu Desa Pesanggrahan dan Pustu Desa Munjul.

Untuk Pustu Desa Pasanggrahan berada di Jl Cibogo, bersebelahan dengan Kantor Desa Pasanggrahan. Pustu ini membuka layanan pada Senin dan Rabu, pukul 08.00-12.00.

Sementara untuk Pustu Desa Munjul berlokasi di sebelah Kantor Desa Munjul. Pustu ini membuka layanan Selasa dan Kamis, pukul 08.00-12.00.

Kepala Puskesmas Cikuya, dr Zairin Rambe, kemarin, mengutarakan pustu ini sebelum Pandemi Covid-19 telah memberi layanan kesehatan masyarakat dan pengunjungnya cukup ramai. “Namun terkait pandemi, sudah 2 tahun pustu terhenti kegiatannya.”

“Sekarang dibuka lagi, sejak awal Mei dan pengunjungnya belum begitu banyak seperti sebelumnya,” katanya.

Dikatakan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali menyosialisasikan kegiatan pelayanan kesehatan di 2 pustu ini kembali melalui lintas program, baik di kecamatan, di kantor desa, lingkungan RW/RT, dan masyarakat.

“Tujuannya agar pelayanan kesehatan di wilayah yang cukup jauh jangkauannya dari Puskesmas Cikuya bisa tertangani dengan baik dengan adanya kedua pustu ini,” pungkasnya.