Pantau Layanan Vaksin, Pejabat WHO & Kemenkes Kunjungi Puskesmas Cikuya

PEJABAT WHO (World Health Organizaton) bersama Pejabar Kemenkes RI melakukan kunjungan pemantauan dan pengawasan pelayanan vaksin ke Puskesmas Cikuya.

Kunjungan dilakukan belum lama ini mendapat sambutan hangat dari jajaran puskesmas yang memiliki wilayah kerja di Kecamatan Solear. Terlihat Kepala Puskesmas Cikuya bersama Kepala Seksi Survailens Imunisasi dan Penanggulangan Krisis pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan staf yang mendampingi menerima tamu dengan senang hati.

Kepala Puskesmas Cikuya, dr Zairin Rambe, kemarin, mengakui kunjungan Pejabat WHO dan Kemenkes RI menjadi suatu kehormatan bagi jajaran puskesmas.

“Selain mendapat penilaian dalam memberikan pelayanan kami, juga kunjungan mereka pun mampu memotifasi puskesmas untuk terus meningkatkan standarisasi pelayanan,” ucapnya.

Para tamu sendiri dengan mendapat pemanduan diajak untuk secara langsung melihat Pelayanan Imunisasi di Dalam Gedung Puskesmas Cikuya dan Pelayanan Luar Gedung di Posyandu Anggrek di Kampung Ranca Desa Cikasungka.

Para tamu melihat dengan seksama prosedur penyimpanan vaksin, pencatatan dan pelaporan, serta pemakaian vaksin yang dilakukan para petugas puskesmas Cikuya. Terlihat para tamu kagum dan memberikan apresiasi positif dengan mengangkat kedua jempol tangan mereka.