Raih 2 Gelar Juara Liga Puskesmas, Jajaran Puskesmas Sukamulya Berbangga Hati

KERJA-sama yang baik dilakukan jajaran Puskesmas Sukamulya dalam menerapkan kebersihan lingkungan kerjanya yang membuahkan hasil yang terbaik, yaitu meraih Juara I Lomba Kebersihan dan Juara 3 Lomba Pembuatan Video Terbaik.

Gelar juara dalam Liga Puskesmas yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang ini tentu saja membuat bangga jajaran Puskesmas Sukamulya yang memiliki wilayah kerja di Kecamatan Sukamulya. 

Raihan 2 gelar juara ini disampaikan pada acara Perayaan HKN (Hari Kesehatan Nasional) di Gedung Serba Guna Tigaraksa, belum lama ini. Dalam acara inipun diumumkan berbagai gelar juara dalam Liga Puskesmas yang melibatkan seluruh puskesmas dan jajaran dinas kesehatan.  

Kepala Puskesmss Sukamulya, drg Hj Eko Hartati MARS, kemarin, mengutarakan sebenarnya untuk masalah kebersihan lingkungan kerja, pihaknya telah menerapkannya di masing-masing poli, sebagai bentuk tanggung-jawab kebersihan puskesmas di setiap hari kerjanya.

Lalu, seminggu sekali ada evaluasinya. “Oleh karena itu, lingkungan kerja Puskesmas Sukamulya selalu bersih, baik ada penilaian maupun tidak ada penilaian,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan di lingkungan puskesmas pun tersedia Lahan Toga yang terawat, sehingga menambah asri lingkungan puskesmas.

“Untuk penilaian video, kami menampilkan pelayanan PONED yang merekam keseharian kerja dilaksanakan para petugas PONED puskesmas,” kata drg Hj Eko Hartati MARS.

Akhirnya, Kepala Puskesmas Sukamulya mengucapkan terima-kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan tim penilai yang telah memberikan nilai yang baik dan obyektif. “Semoga hasil ini bisa terus memotivasi kami dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terbaik,” pungkasnya.