30 Guru UKS & Pelajar 7 Sekolah Ikuti Sosialisasi Germas & Aksi Gizi Seimbang

SEDIKITNYA 30 Guru UKS dan Pelajar SMP/MTs sederajat dari 7 sekolah mengikuti Ssosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Aksi Gizi Seimbang.

Sosialisasi digelar Puskesmas Bojong Kamal ini berlangsung di aula puskesmas, belum lama ini. Materi yang diberikan terkait Germas dan Peningkatan Gizi.

Selanjutnya peserta pun diedukasi tentang 6 Langkah Cuci Tangan Pakai Sabun, Senam Bersama, serta Makan Buah dan Sayur bersama, urai Kepala Puskesmas Bojong Kamal, drg Made Kusuma Dewi, kemarin.

Diutarakan Kegiatan Germas ini sebagai salah-satu upaya puskesmas untuk menekan angka penyakit tidak menular di kalangan masyarakat.

“Kegiatan Germas pun selanjutnya bisa menjadi pola kegiatan rutin yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan intansi-instansi di antaranya dunia pendidikan,” paparnya. “Kami berharap masuknya Kegiatan Germas dalam satuan pendidikan bisa dijadikan budaya sehari hari agar generasi ke depan menjadi generasi yang sehat, cerdas dan kuat,” pungkas drg Made Kusuma Dewi.