Digelar Evaluasi Program Kesehatan Keluarga Diikuti 44 Kepala Puskesmas

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang menggelar pertemuan Evaluasi Program Kesehatan Keluarga yang diikuti 44 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tangerang.

Acara yang dilaksanakan Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Hotel Yasmin, belum lama ini, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, dr Tri Retno Wulandari, kemarin, mengutarakan materi yang dibahas adalah upaya-upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan ibu hamil, ibu bersalin, bayi baru baru lahir, kesehatan balita, usia pendidikan dasar, dan pelayanan kesehatan pada usia lanjut.

“Pertemuan ini menggunakan round-table sehingga bersuasana lebih santai dalam setiap pembahasan dan pelaporannya,” katanya.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga ini menambahkan kegiatan ini selalu dilakukan di setiap beberapa bulan sekali. Tujuannya untuk mengetahui perkembangan pelayanan kesehatan keluarga di setiap puskesmas.

“Bila dalam pelaporan ada pelayanan yang masih kurang, maka akan kita perbaiki. Bila layanan sudah bagus, maka diminta untuk dipertahankan, malah perlu ditingkatkan lagi agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sementara dr Hj Sri Indriyani, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, menambahkan dirinya berharap dari hasil evaluasi ini seluruh puskesmas agar bisa lebih meningkatkan lagi pelayanan kesehatannya.

“Layanan kesehatan kepada masyarakat sebaiknya bisa lebih cepat, tepat dan nyaman, sehingga masyarakat merasa benar-benar terlayani,” harapnya.