4 Nakes Teladan Kab Tangerang Dipersiapkan Ikuti Lomba Nakes Banten

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang saat ini tengah mempersiapkan 4 Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Kabupaten Tangerang yang telah terpilih menjadi duta daerah mengikuti Lomba Nakes Teladan Provinsi Banten.

Kegiatan yang dilaksanakan Seksi SDMK Data dan Informasi pada Bidang SDMK dan Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang itu, kini dalam tahapan persiapan pematangan ke-4 nakes teladan itu.

Kepala Seksi SDMK Data dan Informasi, dr Ari Hardiyanto, kemarin, mengutarakan keempat nakes teladan tingkat Kabupaten Tangerang adalah hasil penilaian yang telah dilakukan kepada para nakes yang ada di puskesmas-puskesmas.

Dituturkan keempat nakes teladan itu perwakilan 8 puskesmas dari 44 puskesmas yang ada di Kabupaten Tangerang. Terpilih 4 nakes teladan, yaitu: Dokter Gigi dari Puskesmas Mauk, Bidan dari Puskesmas Panongan, Analis dari Puskesmas Kelapa Dua, dan Apteker dari Puskesmas Sepatan.

Kepala Seksi SDMK Data dan Informasi menjelaskan mulai 11-13 Juli nanti tim melakukan monitoring dan evaluasi (monef), disusul pembinaan dari tim secara keseluruhan sesuai bidangnya masing nasing.

Selanjutnya, keempat Nakes Teladan Kabupaten Tangerang ini pada 3 Agustus 2022 akan mengikuti ujian tertulis dan wawancara di Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Selanjutnya pada 13 Agustus, tim penilai akan turun ke puskesmas masing-masing nakes teladan untuk melakukan panilaian kegiatan para nakes teladan selama kurun waktu satu tahun.

“Kami berharap para nakes teladan ini bisa memberikan hasil yang terbaik dalam penilaian nanti,” harap dr Ari Hardiyanto.