Dinkes Berkomitmen Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN)

CURUG – Adanya Kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang, pelaksanaan pelayan vaksin untuk anak usia 9 sampai dengan 59 bulan tidak berjalan sempurna,, sehingga tidak sedikit anak yang belum melengkapi imunisasinya. Oleh karena itu Seksi Survelans, Imunisasi dan Penanggulangan Krisis Bidang Pencegahan dan Pendalian Penyakit. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) Serta Bedah Kasus KIPI Kabupaten Tangerang, dengan tema, “Membangun Sinergitas Menuju Masyarakat Kabupaten Tangerang Gemilang”. Dengan nara sumber dr Solehah Widiastuti MSi dari Direktorat Penanggulangan Penyakit Kemenkes RI.

Kegiatan dilaksanaan dalam ruang pertemuan Yasmin Hotel Rabu (6/7) dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, para OPD terkait, MUI, Kesra, Organisasi Profesi, Pokja KIPI Kabupaten Tangerang, Ketua IDI, Ketua IBI, PPNI, 27 Direktur RS Pemerintah / Swasta dan 44 Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Tangerang.

Acara di buka oleh dr Hj Desiriana Dinardewanti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dengan membacakan surat dari Skretataris Daerah Kabupaten Tangerang, yang isinya “mengajak seluruh stakeholder baik Badan, Lembaga, Intansi, fasyankes, organisasi Profesi, dan organisasi terkait, berkomitmen untuk dapat membantu mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah”.

Setelah di bukannya acara seluruh peserta yang hadir berkomitmen manandatangani perjanjian mensukseskan BIAN di atas kanfas.

dr. Sumihar sihaloho (dr. Mingky) Kepala Bidang P2P menjelaskan dalam kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus dengan 2 kegiatan pertama Eliminasi Campak (MA) dalam pelaksanaannya tidak melihat status dalam usia 9-59 bulan belum mendapatkan suntikan campak maka langsung diberikan. Sedangkan untuk palayanan KEJAR ini mencari anak yang belum melengkapi imunisasinya maka langsung di berikan.

Hal berkaitan dengan PD3I (Penyakit yang Dapat Di cegah Dengan Imunisasi) oleh karena itu para ahli meminta agar seluruh anak sudah memenuhi Imunisasi lengkap agar dalam tumbuhnya sudah punya daya tahan tubuh terhadap virus tersebut, ucapnya

Lebih lanjut disampaikan di harapan dari rangkaian kegiatan ini seluruh Stakeholder turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan BIAN ini, untuk fasyankes, dan rumah sakit siap membuka layalayanan BIAN.

Teks ft kegiatan BIAN di YASMIN Hotel