PENGADUAN

Silakan tinggalkan pesan pada form dibawah ini.

135 Replies to “PENGADUAN”

  1. Selamat malam/siang,dengan saya rachmat,saya ingin melapor/menindak lanjuti pengaduan saya yg dulu pernah saya aduka tentang pencemaran lingkungan yang terjadi diPerumahan kami ,perumahan cluster tamira city 2 ,yang bertempat diDesa cambay rt3/5 kelurahan sukatani kecamatan rajeg,,dengan bau kandang ayam yg berada disebelah perumahan kami yg hanya berjarak beberapa meter,sampai saat ini baunya masih menyengat sampai perumahan kami,kami selaku warga perumah ingin dinas kesehatan menindak lanjuti kandang tersebut.sebelum terjadi wabah diwarga perumahan kami.terimakasih.

    1. Kami akan menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat sekeliling peternakan..
      Sedangkan keberadaan peternakan yang dianggap mencemarkan lingkungan akan kami laporkan ke Institusi yang berwenang..

  2. Kepada
    Yth.Dinas Kesehatan Kab Tangerang

    Saya ingin melaporkan tentang pencemaran lingkungan di daerah Pisangan 1 Tepatnya di depan kantor URUSAN AGAMA (KAU)dikarnakan saluran irigasi/kali sudah dipenuhi limbah pasar,yang mengakibatkan pencemaran lingkungan dengan bau yang tidak sedap,dan akan bersarang nya berbagai penyakit, lokasi tepatnya di pertigaan antara arah pakuhaji dan ke arah tanah merah.

    Terima kasih
    Asli Orang Tangerang

    1. Yth, bapak Rahmat. Pengaduan ini bukan kewenangan dinas kesehatan untuk menjawab, kami sarankan di sampaikan ke DLHK atau langsung ke Pemda kabupaten Tangerang

  3. Kepada Yth,
    BTKLPP Kab. Tangerang

    Kami ingin melakukan pengujian air tanah untuk di workshop perusahaan kami di daerah Legok. Apakah persyaratan yang kami siapkan selain sample air tanah.

    1. Yth bpk Rusdi, untuk pemeriksaan air untuk kebutuhan air bersih dan air minum rumah tangga bisa menghubungi Labkesda kab Tangerang untuk prosedur pengiriman sampel lebih lanjut Alamat Labkesda (Komplek Perkantoran Tigaraksa Jl. Abdul Hamid, RT.2, Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang, Banten 15720). Sedangkan untuk persyaratan air untuk kebutuhan industri bisa menghubungi UPT Lingkungan Hidup.

  4. Kepada
    Yth.Dinas Kesehatan Kab Tangerang

    Selamat pagi,
    Izin bertanya apakah disini bisa mengurus keanggotaan PAFI Kab Tangerang untuk Tenaga Kefarmasian?
    Tapi jika tidak mohon info untuk PAFI Kab Tangerang lokasi dimana dan email atau contact yang bisa dihubungi
    Terimakasih atas info

    1. Untuk kepengurusan rekomendasi dan kartu anggota PAFI bisa menghubungi Ibu Yustin (UPT Instalasi Farmasi Kab. Tangerang) di nomor 08111360227

  5. Selamat Sore
    Bpk/Ibu Petugas Dinas Kesehatan..
    Saya ingin bertanya, apakah ada anggaran khusus dari pemda utk membantu biaya pengobatan bagi warga tidak mampu?
    Kalaupun ada bisa dijelaskan bagaimana prosedur nya bapak/ibu?
    Di dekat tempat tinggal saya terdapat keluarga sangat kurang dari kecukupan dan tidak mampu membayar biaya pengobatan balita nya berumur kurang dari 2 tahun yang terkena penyakit langka, yaitu penyakit kawasaki.
    Kondisi nya sudah sangat memprihatinkan, karena hanya dapat meminum obat tradisional saja.
    Terimakasih semoga pertanyaan ini segera dijawab.

    1. untuk bantuan pembiayaan masyarakat kabupaten tangerang yang miskin/kurang mampu dan belum menjadi peserta KIS/BPJS, bisa mendapatkan pembiayaanJamkesda, persyaratan yang dilengkapi : Fc e KTP orang tua anak tsb, Kartu Keluarga, SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa/Kelurahan, kemudian konsultasikan anak tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan Rujukan dan akan dilakukan verifikasi oleh Puskesmas. Selanjutnya pasien sudah bisa dirawat di RS yg kerjasama dengan Dinkes dan tidak perlu bayar karena sudah dijamin oleh Jamkesda. Jika perlu penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi Puskesmas diwilayah ibu. Terimakasih

  6. Kepada Yth. Dinkes Kab. Tangerang

    Saya warga perum batara kec. Solear.
    Saya ingin mengajukan komplain untuk pelayanan dan kinerja dari puskesmas cisoka.

    Tanggal 8 oktober 2018, ayah saya berobat dipuskesmas cisoka karena tensi darah yang tinggi, sudah cek darah dan hasil cek kolestrol dan gula darah juga tinggi. Penanganan dari puskesmas sudah diberi obat darah tinggi dan infus.
    Untuk infus sudah dari pagi sampai sore belum habis juga, saya sudah komplain sama perawat kalau aliran infus itu tidak jalan, mereka hanya bilang kalau alirannya memang lambat yaitu 10 tetes tiap menitnya, tapi saya perhatikan dan hitung sama sekali tidak ada tetesan dari infusnya dan mereka hanya diam saja tidak ada pengecekan lagi.
    Lalu saat jam 6-an sore ayah saya mengeluh sakit kepala banget dan keluar keringan dingin, saya mencari perawat atau dokter jaga, tapi tidak ada satupun penjaga ditempat seharusnya, akhirnya saya tahu mereka semua sedang berada dalam suatu ruang ngumpul semua disitu santai-santai. Saya tidak melarang mereka semua istirahat solat magrib, tapi seharusnya ada 1 orang yang standby jika ada dalam keadaan darurat seperti yang ayah saya alami.
    Akhirnya karena merasa tidak puas dengan pelayanan dan tidak ada tindakan lebih lanjut untuk penanganan ayah saya dari puskesmas cisoka, saya minta surat rujukan atau sewa ambulan untuk membawa ayah saya ke RSU kab. Tangerang. Tapi tidak diberikan oleh pihak puskesmas dengan seribu alasan.
    Ayah saya disini pasien umum, saya bayar CASH untuk pengobatan ayah saya tapi pelayanannya tidak sesuai dengan uang saya keluarkan untuk membayar di situ. Saya merasa diRUGIkan kalau seperti itu.

    Saya minta tolong kepada dinkes kab. Tangerang untuk di evaluasi lagi pelayanan dan kinerja karyawan puskesmas cisoka. Jangan karena rata-rata warga yang datang kesana gratis dan orang-orang kampung yang kurang berpendidikan, mereka jadi semena-mena dan merendahkan dalam memberikan pelayanan.

    Terima kasih

    1. Terimakasih atas pengaduannya, kami akan tindak lanjut agar tidak terjadi hal-hal seperti yang bapak atau ibu alami di puskesmas Cisoka

  7. Yth: dinas kesehatn kab.tangerang
    U/p kepala puskesmas kec.curug
    Di tangerang
    Dengan ini saya sebagai warga perumahan bukit hijau karawaci rt 007 rw 15 kel.sukabakti
    Inigin menyampaikan ke tidak nyaman atu tak pernah ada respon poaiti lingkungan dengan dampaknya warga perumahan bukit hiaju untuk setiap kegiatan kebersihan atu pencegahan kesehata tak pernah ada dukungan dari aparatur pemerintah setempat dr lurah sukabakti ( suryani) dan kepala puskemas curug kel.subakti
    (dokter elin )
    Kami warga perumahan bukit hijau berharap buat laporan pengaduan warga minta di tanggapin dengan baik dan cepat tanpa ada alasan demi kepentingan pribadi (sibuk ) dr pihak kelurahan dan pihak dinas terkait tak ada respon

    Dengan pertabahan penduduk banyak warga perumahan bukit hijau karawaci rt 04 rt 05.rt 06 rt 07 rw 15 masih usia produktif dan pasangan suami /istri masih muda2 masih banyak ibu2 hamil dan anak2 usia balita
    Kami berharap ada respon dr lurah dan kepala puskesmas untuk buat kan dan fasilitas kan layan kesehatan seperti pembangun bale warga (posyandu) untuk ibu2 dan anak balita

    1. Assalamualaikum wr. wb.
      Yth. Bpk/Ibu roby.mayruzi@gmail.com,
      Terima kasih atas masukan Bapak, pihak Puskesmas Curug akan melakukan koordinasi dgn Kelurahan Sukabakti utk merespon saran yg baik atas pelaksanaan kegiatan kebersihan & pencegahan penyakit di Perumahan Bukit Hijau.
      Semoga Kita semua & warga Perumahan Bukit Hijau selalu dlm kondisi sehat.
      Wasalamualaikum wr. wb

  8. Kepada Yth.
    Bapak/Ibu
    Dinas Kesehatan

    Dengan hormat,
    Saya ingin mengadukan pelayanan Puskesmas Kutabumi yang tidak ramah, khusus’y para bidan2’y. Hari ini saya dtg untuk imunisasi anak saya imunisasi DPT 1, bukan’y pelayanan yang baik yang saya terima, tapi saya disuruh imunisasi di Posyandu.. bukan’y senyum yang kami terima, tapi suara yang ketus keluar dr bidan tersebut. Posyandu d tempat saya tinggal itu ada di awal bulan, sedangkan anak saya belum 2 bln. Masa saya mau imunisasi anak sy kalau belum waktu’y imunisasi?? Perlakuan ini sudah 2x sy terima. Bulan lalu saya juga dpt perlakuan yg sama oleh bidan d puskesmas kutabumi. Harus’y dy paham umur brp sj anak harus d imunisasi. Hampir semua ibu yang imunisasi anak2’y memdapatkan perlakuan yg sama, smw’y bilang, bidan’y judes.

    Mereka berada di tempat itu untuk melayani kami dengan ramah. Mereka di gaji untuk bekerja. Bukan nada yg ketus yang kita mau, bidan di sana juga pada saat menyuntik anak2, ngobrol trs. Td ada ibu yg ana’y d suntik, bidan’y ngobrol trs, alhasil bekas suntikan anak itu berdarah lumayan bnyk. Harus’y pad saat jarum suntik dimasukkan pad tubuh anak, bidan harus fokus. Kalau obat belum masuk k tubuh bayi lalu jarum suntik sdh d cabut bgmn?

    Tolong lebih di tingkatkan untuk pelayanan di KIA khusus’y imunisasi anak2.. apakah bisa bidan’y d ganti dengan yang lebih ramah?? Saya mau di imunisasi yg berikut’y, bidan’y sdh ramah2.

    Mohon untuk diperbaiki pelayanan d puskesmas kutabumi. Terima kasih

    1. Sekali lagi mohon maaf bu Dewi atas ketidaknyamanan pelayanan yg terjadi dan akan kami tindak lanjuti untuk kami lakukan pembinaan dan semoga di kemudian hari tidak akan terjadi lagi.Mks.

  9. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada Yth. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang

    Saya mewakili masyarakat dikampung saya terkait dengan dampak dari peternakan ayam dan juga pemotongan ayam yang berjarak sangat dekat dengan pemukiman warga merasa terganggu dengan bau yang tidak sedap dan semakin banyaknya lalat yang tidak menutup kemungkinan menimbulkan penyakit.
    Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena para peternak sebagian besar warga kampung tersebut. Namun dampak yang ditimbulkan sangatlah meresahkan warga.
    Saya mewakili warga berharap kepada Pemerintah Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk segera menindak lanjuti dampak dari kejadian tersebut sebelum terjadinya berbagai penyakit yang ditimbulkan.
    Lokasi:
    Kp.Cinamprak Kel.Mauk Barat Kec.Mauk Kab.Tangerang Banten 15530.
    Terima kasih
    Wassalamualaikum wr.wb

    1. Walikumsalam wr. wb
      Yth: Bapak M.Irfan
      Terimakasih atas informasi dan masukannya, akan segera kami tindak lanjuti melalui UPT Puskesmas Mauk ke wilayah bapak dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah desa mauk barat.
      Terimakasih

  10. Assalamualaikm wr wb.
    Yth. Kepada bagian Pengaduan
    Dinkes Kab Tangerang

    Dengan hormat,
    Pada tanggal 22 September 2018 kemarin, ibu saya berobat ke BLUD Puskesmas Curug, setelah diperiksa oleh bagian pemeriksaan dengan menggunakan layanan BPJS Kesehatan dan di berikanlah resep. Saat ibu saya mengambil obat di bagian Apotik, di resep tertulis 10 tablet Omeprazole tp yg dikasih hanya 5 tablet, Kemudian seperti obat Amlodopine dan Simvastatin sering tidak ada di apotik dengan alasan obatnya belum dikirim dari supplier, sekalinya obatnya tersedia,diberikannya tidak sesuai dengan jumlah pada resep dokter, Dan seringkali harus beradu argumen agar jumlah obat yg tertera sesuai dengan resep dokter. Mohon ditindak lanjuti terkait hal ini, khususnya ketersediaan obat tersebut. Karena kejadian ini sering sekali ibu saya hadapi ketika berobat di BLUD Puskesmas Curug.

    Terimakasih.

    1. Walikumsalam wr wb.
      Terimakasih atas masukan Bapak, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak atas ketersediaan obat di BLUD Puskesmas Curug, Akan segera kami tindaklanjuti. Semoga tidak terjadi di kemudian hari.
      Wasalamualaikum wr wb.

  11. Assalamualaikum wr.wb
    Kepada Yth. Pengaduan

    Dengan hormat,
    Saya ingin menanyakan tentang penyuluhan PIRT yang tidak jelas kapan pelaksanaan nya di dinkes ini. Saya sudah telpon banyak kali ke Yankes untuk menanyakan kapan ada jadwal penyuluhan PIRT dan kapan saya bisa mulai mendaftarkan diri tetapi selalu dijawab akan di sms dan sudah 2 kali dijawab rencana akan diadakan minggu kedua bulan September atas biaya sendiri-sendiri, namun sampai saat ini saya tidak mendapatkan update/kabar apapun.
    Mohon bantuan dan informasi nya kapan penyuluhan akan diadakan dan kapan bisa mendaftar.
    Saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan nya.

    1. Walikumsalam wr.wb
      Kepada
      yth, Bapak Heru Nugroho
      Di
      Tempat

      Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan terkait rencana penyuluhan PIRT. Sebagai bahan informasi, aawalnya kami berencana akan mengadakan penyuluhan PIRT pada minggu ke 2 di Bulan September 2018. Tetapi karena terdapat kegiatan yang lebih prioritas serta ketidaksediaan ruangan untuk penyuluhan PIRT, maka dengan ini kami menginformasikan bahwa penyuluhan PIRT tersebut belum dapat kami lakukan.

      Untuk selanjutnya, kami akan menginformasikan segera kepada Bapak jika kami akan mengadakan Penyuluhan PIRT. Mohon agar Bapak dapat memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi agar kami dapat segera menghubungi Bapak.

      Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

  12. Kepada Yth. Pengaduan DINKES

    Dengan hormat,

    Saya ingin menyampaikan pengaduan mengenai penyelewengan Cara Pembuatan Pangan yang Baik. Dengan Identitas:

    Nama Industri: PT. Berdikari Cipta Rasa
    Alamat: Jl. Iskandar Muda No.1 RT 001/ RW 001 Kelurahan Kedaung Baru Kecamatan Neglasari, Tangerang, Kode pos 15128
    Produk: Makaroni (P-IRT No. 2063671010006-18)

    Mohon dilakukan sidak terkait kepatuhan terhadap regulasi pembuatan makanan. Sebab saya mengeluhkan makanan yang diproduksi tidak aman dan MEMBAHAYAKAN KONSUMEN.

    Saya harap DINKES dapat membantu memastikan kesehatan pangan yang beredar di masyarakat, salah satunya yang diproduksi oleh PT. Berdikari Cipta Rasa.

    Saya berharap ada feedback dari DINKES terhadap surat yang saya tulis untuk mengetahui apakah laporan saya sudah terkirim.

    Demikian surat ini saya tulis untuk Indonesia yang lebih aman. Apabila ada bahasa saya yang salah, saya mohon maaf sebesar besarnya.

    Terimakasih
    Hormat saya

    1. Terimakasih atas pengaduan yang Bapak/Ibu sampaikan, tetapi pengaduan yang disampaikan bukan wilayah DINKES Kabupaten Tangerang, melainkan wilayah DINKES Kota Tangerang. pengaduan yang Bapak/Ibu sampaikan bisa langsung datang ke gedung Dinkes Kota Tangerang di Alamat: Jl. Daan Mogot No.69, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111 Telepon: (021) 5523676.

  13. Selamat siang

    Hari ini pada tanggal 30 July 2018, saya ke Puskesmas Tigaraksa tepatnya di jalan kongsi,saya datang jam 12:50,tapi pihak Puskesmas sudah tidak bisa melayani,jelas2 disana tertulis jam 8 pagi sampai jam 1 siang,mohon di tindak lanjuti,saya awalnya bicara dengan petugas beliau bilang bisa tidak lama kemudian security keluar dan menjelaskan sudah tutup,tolong cepat di respon,

    Terimakasih

    1. Selamat siang, Terimakasih atas masikan Pak Ardi, Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, masukan dari Bapak akan segera kami tindaklanjuti dan perbaiki kedepannya

  14. Saya ingin komplain di cabang kantor bpjs kesehatan tigaraksa untuk pelayanan prioritasnya kurang tegas, harusnya tempat prioritas hanya di peruntukan lansia, ibu hamil, penyandang cacat dan ibu membawa anak tetapi di sini lebih banyak bapak2 yg tidak masuk kategori prioritas yg duduk di tempat tersebut, dan ada penyandang prioritas yg tidak bisa menikmati fasilitas tersebut, mohon untuk peneguran di cabang bpjs kesehatan tigaraksa untuk bisa mempertegas lagi, terimakasih

  15. Assalamu’alaikum.. selamat siang saya mau melaporkan hari ini tgl 15 Juli 2018 tepatnya pukul 11.30 keluarga saya keracunan ikan tongkol setelah makan siang tadi.. ikan tersebut dibeli oleh ibu saya di tukang ikan yg sering keliling.
    Tepatnya di Kp. Daon Rajeg
    Bisakah dinas kesehatan menanggulangi hal ini sebelum ada korban selanjutnya

    1. Wa’alaikum salam…..terima ksh pak Baehaki atas laporan yg disampaikan, tim kami akan mengunjungi kelurga bapak yg terletak di Kp. Daon, mohon dapat melampirkan alamat lengkapnya terutama RT & Rw-nya, trima kash ats laporannya

      1. saiang pak kami mo melaporkan bahwa perumah kami cluster tamira city 2 sukatani rajeg terdapat petrnakn ayam yg berjarak 5 meter dan blower sirkulasi udara menghada ke perum kami sehingga menimbulkan bau,banyak lalat,bising dan menyebabkan pising2 tolong di surfei tempat kami demi kesehatan seluruh warga kami sebelumnya sy ucpkan trima kasih

  16. Selamat Sore, puskesmas atau RSUD terdekat mana ya yang melayani tes keterangan bebas narkoba? Dan apakah labkesda Kabupaten Tangerang menyediakan tes SKBN juga? Terimakasih

    1. selamat sore…..
      yth Ibu/Bapak Sifa, Pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba bisa dilaukan di RSUD Balaraja, RSUD Tangerang dapat menerbitkan surat keterangan yang diperlukan setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium tes narkoba.
      untuk labkesda kabupaten tangerang bisa dilakukan pemeriksaan dan pembuatan SKBN di gedung dinas kesehatan lantai dasar dengan biaya Rp. 200.000,- sesuai dengan perda yang ada

      1. Selamat siang, saya mau mengadukan perihal Puskesmas yang pelayanannya lambat, saya ingin mengadukan Puskesmas Jambe yang lambat sekali dari mulai pendaftaran sampai ke pemeriksaan, di pendaftaran saja, Puskesmas Jambe jam 8.45 nomer pendaftaran yang di proses baru nomer 15 sedangkan antrian yg saya dapat 73, setiap proses 1 nomer di pendaftaran bisa sampai 7menit sampai 10 menit per nomer antrian, ini bagian pendaftarannya kayanya gaptek geh, jd lama, pdhl sekarang itu semuanya udh sistem komputerisasi, itu memperlambat bgt, yg sakit malah makin sakit karena kelamaan nunggu, selain itu, kita harus nunggu lama lagi di bagian pemeriksaan, karena yg periksa di bagian umum hanya 2, padahal menurut saya tenaga kerja kesehatan disini bnyk, tp knp g ada yg ikut meng-handle bagian pendaftaran atau bagian pemeriksaan? Akhirnya masyarakat di daerah Jambe malah lebih memilih untuk berobat di Puskesmas Maja yang masuk di kab. Serang atau Puskesmas Tenjo yang masuk di kab. Bogor, tolong di kondisikan oleh pemerintah permasalahan ini

        1. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan bapak/ibu selama di pendaftaran dan bagian pemeriksaan Puskesmas Jambe. Ini dikarenakan ada penerapan status pasien baru sehingga membutuhkan waktu agak lebih lama untuk mengisi data. Kami berterima kasih atas masukannya, dan akan kami tindaklanjuti kedepannya

      2. Selamat malam .. Izin tanya , apakah Dinkes Kab. Tangerang bisa melakukan Medical checkup , dan juga Tes laboratorium lengkap? Kemudian hasil nya apakah jadi sehari ?

        1. Yth. Ibu Eka. Untuk pemeriksaan laboratorium lengkap di Labkesda hasil dapat di ambil setelah 3 jam, untuk general check up (termasuk EKG dan Rontgen) dapat dilakukan on location dengan peserta minimal 20 orang, hasil dapat diambil dalam 3 hari kerja. Untuk tarif pemeriksaan mengacu tarif perbup No.98 tahun 2015. Untuk keterangan lebih lanjut harap langsung menghubungi Labkesda dgn ibu Arti/bpk Sobari di 021-5990535

  17. selamat pagi, yth.bapak/ibu dinkes apakah bisa mengajukan permohonan untuk di hadirkan penyuluhan mengenai kesehatan di desa? dan bagaimana prosedur pengajuan permohonannya? terimakasih

  18. Selamat pagi. Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pelayanan di Puskesmas Kutabumi. Saya sudah dua kali mendatangi Puskesmas Kutabumi untuk periksa gigi, sekitar dua minggu yang lalu dan hari ini. Dua minggu lalu saya datang hari Sabtu, setelah menunggu kurang lebih satu jam setelah pukul 7, saya baru tahu bahwa jadwal poli gigi untuk dewasa hanya di hari Senin-Jumat. Papan jadwal poli tersebut hanya bisa dilihat setelah pintu puskesmas dibuka. Kemudian saya datang lagi hari ini. Sesuai tulisan yang tertera di pagar puskesmas, pagar dibuka pukul 7 untuk pengambilan nomor antrian. Saya pun datang pukul 7 dan mengambil antrian. Setelah puskesmas benar-benar buka, yaitu pukul 8, saya belum sempat sampai di meja administrasi dan kuota untuk pasien poli gigi sudah penuh. Ada dua hal yang saya sayangkan. Pertama, tidak ada informasi mengenai kuota poli gigi di jadwal poli maupun tempelan informasi lainnya. Hal ini membuat banyak pasien yang bahkan tidak mengerti prosedur administrasi puskesmas tersebut harus membuang waktu lama, seperti saya hari ini membuang waktu menunggu hingga satu setengah jam namun sia-sia. Sementara jadwal buka puskesmas adalah pukul 8-15 sehingga pasien dapat berasumsi datang ke poli apapun yang sedang buka bisa sampai pukul 15. Kedua, saat nama-nama pasien yang sudah mengisi daftar nama dipanggil untuk diberikan nomor antrian, semua sudah menuliskan tujuannya ke poli umum atau gigi. Namun petugas yang memanggil nama tidak menginformasikan terkait kuota pasien tersebut. Padahal banyak sekali yang ingin ke poli gigi dan seharusnya diberitahukan sejak awal berapa kuota yang dapat dilayani. Mohon untuk lebih meningkatkan pelayanan, setidaknya memberikan kepastian jadwal dan kuota agar waktu pasien tidak terbuang sia-sia. Terima kasih.

    1. Terima kasih atas kritikannya, kami akan tindak lanjuti dan memperbaiki segala kekurangan yg ada dlm pelayanan terhadap masyarakat, terima kasih.

  19. Keluhan untuk puskesmas panongan. paraaahhhhh.
    kecamatan panongan kabupaten tangerang banten.
    Hari ini tanggal 20-06-2018 pukul 11.30 saya datang untuk berobat ke puskesmas tersebut. Ternyata puskesmas tersebut sudah tutup. Salah satu pegawai bilanh karena masih suasana lebaran jadi tutup lebih awal.
    Aneh amat ya. Emang ada ya pelayanan kesehatan libur, tutup. Dan pegawai nya pun sangaaaaattttt tidak ramah. Kita malah di suruh pulang dengan keadaaan sakit. Luar biasa petugas puskesmas panongan.

    1. terima kasih keluhannya mohon maaf atas kekurangan pelayanan kami dan menjadi perhatian kami kedepan agar lebih baik lagi terimakasih

    2. terima kasih keluhannya mohon maaf atas kekurangan pelayanan kami dan menjadi perhatian kami kedepan agar lebih baik lagi makasih

  20. Selamat sore. Hari ini sy meminta rujukan dari puskesmas sepatan. Selama saya antri. Sy mengamati cara frontliner melayani pasien. Kenapa fronlinernya menggunakan bahasa dgn nada tinggi dan kurang ramah? Apa tidak ada pelatihan tentang service excellent? Tolong para pimpinan puskesmas SEPATAN jangan abaikan service ke pasien. Jgn pandang pasien dari pendidikannya, perekonomiannya. Pandanglah mereka sebagai pasien yg berhak mendapatkan pelayanan dan solusi. Saran saya frontliner di puskesmas sepatan DI GANTI. karna usia dan ketidak mampuannya mengontrol emosi. Lakukan role play pelayanan minimal sebulan sekali. Gunakan bahasa yg universal dan nada stabil tidak tinggi. Tolong para pejabat prioritaskan kenyamanan pasien bkn krn frontliner sudah lama mengabdi sehingga tidk di roling. Warga tidak nyaman tp mereka tdk bersuara karena mereka gak mau dipersulit kedepannya. Tolong perbaiki puskesmas sepatan. Sy warga sepatan sangat malu dgn pelayanan. Sy siap jadi mentor utk memberikan cara melayani pasien jika puskesmas tdk punya mentor. Thx u 4 ur attention.

    1. trimakasih atas ketelitian bpk/ibu Sumirat didalam melihat personalia pelayanan loket kami dan akan menjadi perhatian kami untuk tindaklanjut kedepan… sekaligus sy mengucapkan terima kasih atas kesediaannya utk membantu kami sbg mentor pelayanan.

  21. Selamat Siang, Dinkes Kab Tangerang YTh,
    Sy mau tanya, brpa lama ya pembuatan SIP Online utk Petugas kesehatan ( radiografer ), 29 Januari 2018 sy sdh isi form online dan ternyata rejected dan ga info by email.. dan sy baru tau rejected Tgl 19 mei 2018.. sypun sdh kirim ulang sampe 3x dan blom ada balesan by email pdhl hardcopinya sdh dkirim dr kapan tau.
    Dan barusan sy telp sampe berkali2 sampe mati sendiri lho.. dan blom jam istirahat lho..stelah telp berkali2 barulah diangkat dg ibu Lela dg penjelasan yg kurang memuaskan. Apakah tdk bisa di cek by sistem dg nama dan tgl lahir? Apakah apply sip online udh masuk apa blom? Rejected atau approved?

    Tks

    1. Selamat Siang Bu Sri, Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami karena banyaknya akun yang masuk, menjawab pertanyaan ibu diatas berapa lamanya tergantung kelengkapan data pada SIP online dan berkas yang masuk pada kami. Standar Operasional di Dinas Kesehatan 14 hari kerja setelah dokumen masuk dan lengkap dengan SIP Onlinenya ke Dinas Kesehatan. Kami verifikasi pernyataan ibu di atas mohon maaf pada saat di rejected kami beri note pada tanggal 9 Februari 2018 untuk membatalkan permohonannya karena file tidak terbaca. Karena ibu masih belum membatalkan pendaftaran yang pertama maka statusnya masih rejected jadi untuk SIP nya tidak bisa kami proses sampai pengajuan baru. Untuk lebih jelasnya silahkan datang ke Dinas Kesehatan Lt.3 Bid. Yankes. Terima kasih.

  22. Kpd yth ibu/bapa

    Saya mau minta kepada dinas kesehatan kab tabgerang untuk mensurvei tempat kami yg beralamat di desa kadu jaya kec curug kab tangerang porvinsi banten rt/rw 003/06 kap cisereh no 94
    soalnya tempat kami di serang penyakitb gatal gatal termasuk saya saya sudah hampir 1 bln mash ttp gatal gatal udah keklini ini itu rs juga saya ingin dari pihak kesehatan mengetes air yg berada di kontrkan kami

    Terimaksih.

    1. Kepada Yth Pak Dendi
      Kami puskesmas Curug akan melakukan inspeksi sanitasi dan segera mengambil sampel air dr lingkungan tempat tinggal bapak dan akan kami lakukan pemeriksaan di Labkesda. Terima Kasih utk informasi yg telah diberikan..

  23. Kpd. Yth Bpk/ibu .
    Saya warga yang bertempat tinggal di sekitar Pasar Ciung Tigaraksa melaporkan pembakaran sampah yang terus menerus pada siang hari yang dilakukan oleh petugas sampah Pasar Ciung. Karena asap masuk kerumah rumah warga ,membuat mata perih dan tidak nyaman untuk bernafas.Kami takut dikemudian hari akan menjadi penyakit untuk keluarga kami. Sebelumnya kami sudah pernah menegur tapi hanya berhenti sebentar dan sekarang dilakukan kembali . Untuk itu kami sangat memohon bantuan admin untuk membatu kami mengatasi masalah ini secepatnya … Sebaiknya sampah tidak dibakar di dekat kawasan rumah warga agar tidak menjadi masalah dikemudian hari. Terimakasih banyak.

    1. Yth. Ibu shinta.
      Terima kasih atas informasi dan masukannya, peskesmas tigaraksa sebagai penanggung jawab kesehatan wilayah sudah berkoordinasi pihak kecamatan, desa marga sari dan pasar ciung memang benar ada pembakaran sampah bekas sarbut kelapa …dan kedepannya akan diangkut dengan bak sampah desa.. teirmakasih….

  24. Selamat malam, saya ingin tanya untuk pengajuan pembuatan STRTTK S1 Farmasi secara mandiri persyaratannya apa saja ya yang di lampirkan?

    1. Selamat Pagi, Kewenangan Pembuatan STRTTK S1 Farmasi di Dinas Kesehatan Provinsi bukan di Dinas Kesehatan Kabupaten untuk proses pengurusan bisa hubungi bidang SDK dan Kefarmasian Dinkes Provinsi Banten dengan alamat Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Sukajaya, Curug, Kota Serang, Banten 42171

  25. Mohon pejelasan dengan kronologi sebagai berikut :
    Kami seorang pns dari tahun 1986. Pada tahun 2017 dinas luar kota jatuh dan tulang belikat kami patah. Akhinya di daerah itu masuk rumah sakit dan operasi. Kalau mau menggunakan asles atau jkn diperlukan ini dam itu maka dengan biaya sendiri. Awalnya saya kotrol ke rs daerah itu dengan biaya sendiri namun capek dan disarankan dr kantor disuruh rs kakarta saja. Pada 4 bulan kemudian saya kontrol ke rs srca dan diminta surat keterangan dan kronologis dari instansi kami akhirnya bisa berjalan tepatnya.mulai 9/10/2017 lancar sampai 25/4/2018. Pada kontrol 25/4/2018 harus lepas pen maka perlu periksa jantung dan penyakit dalam. Disinilah mulai ditanya lapor taspen belum… karena sudah berjalan 8 bulan ya saya pikir lancar terus. Mohon pihak taspen dapat memberikan klarifikasi dan penjelasan buat kami agar kami bisa memanfaatkan fasilitas yg saya punya dan dibayar tanpa menunggak.

    1. Saran kami jika Bapak/Ibu sebagai PNS atau Pensiunan PNS, sebaiknya berkunjung ke kantor cabang BPJS Kesehatan yg terdekat dengan domisili Bapak Ibu untuk mendapatkan informasi tentang hak dan kewajiban peserta BPJS Kesehatan.. terima kasih..

  26. tolong dinkes kab tangerang

    di sidak calo yang berada di RSUD kab tangerang di karenakan meresahkan pasien

    ada contoh kasus pasien sudah satu hari di IGD dengan alasan kosong tetapi setelah d lihat d lapangan banyak kamar kosong

    tolong disidak juga

    dan juga pelayanan loket JKN di RSUD kurang cepat

  27. Mohon untuk di tindak lanjuti di puskesmas pasir nangka tigaraksa belum waktunya tutup tapi sudah tutup jam12.45 sudah tidak mau menerima pasien lagi yg seharusnya tutup jam14.00.terimakasih

  28. Saya benar benar kecewa dengan pelayanan puskemas pasir nangka tigaraksa,kronolgi saya dan istri datang sekitar jam 12.50 siang pada tanggal 11 april 2018,tetapi mereka menolak kami dgn alasan sudah tutup,padahal yg saya tau dri internet puskesmas tsb tutup pada jam 2 siang..untuk pemeriksaan kandungan.dan yg paling membuat saya (istri)kecewa saya menanyakan ke loket info dri loket sudah tutup lgsg tanya “saya lihat info di internet ttup jam14.00 kan mba” dgn sedikit aga bingung saya disuruh lgsg menanyakan keruangan dokter kandungan disitu juga dg penyambutan yg kurang welcome entah dojter atau bidannya blg “sudah tutup mba kecuali persalinan” saya jawab “maaf bu bukannya tutupnya jam 2 ya ?”
    Si ibu menjawab ” ini udah jam 2″
    Dengan senyum saya jawab ”maaf bu ini baru jam1 kurang sambil saya mengarahkan tangan ke jam dinding yg anda diruangan tsb”
    Si ibu menjawab “ya coba mba ke loket udah tutup kan”
    Dari situ saya dan suami kecewa bukannya menyambut masyarakat dg senyum atau jawaban yg berkenan dihati tapi malah saya di oper2 ke loket trs kebidan trs ke loket.tolong lebih ikhlas lagi dan lebih ramah lagi utk melayani masyarakat.dan coba kalian sadar jam kerja kalian (puskesmas) hari ini 11 april 2018 sampai jam14.00 siang bukan jam 13.00 siang .saya sebagai masyarakat sangat kecewa akan hal ini.kalian bekerja dipuskesmas yg notabene didirikan pemerintah utk melayani masyarakat tapi malah seenaknya plg dijam yg saatnya blm plg .

    1. Mohon maaf atas pelayanan yang tidak menyenangkan, aspirasi yang telah Bapak/Ibu sampaikan menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas Pasir Nangka..

  29. Kepada Dinkes Kabupaten Tangerang,
    mohon informasinya jika ingin melakukan perpanjangan Surat Izin Peyelenggaraan Optik persyaratannya apa saja dan dapat kami bisa melakukan konsultasi dimana? terima kasih…

    1. Bpk Ardi yth
      Terima kasih atas niatnya untuk memperpanjang izin optiknya.
      Utk perpanjangan izin didaftarkan ke kantor DPMPTSP yaitu kantor perijinan satu pintu.
      Bila mau konsul…monggo silahkan ke kami sbg tim teknis yaitu di dinas kesehatan kab tangerang…bidang yankes…lantai 3 ya
      Terima kasih🙏🙏

  30. Assalamualaikum, saya mau tanya kalau mau melamar pekerjaan di puskesmas kab. Tangerang apakah lamaran nya dibawa ke dinkes atau langsung dibawa ke puskesmas yg dituju? Trmksh

    1. Waalaikunsalam, penyerahan berkas melamar pekerjaan dilakukan setelah dan sesuai pengumuman penerimaan pegawai. Saat ini dan sampai dengan waktu yang belum ditentukan DInas kesehatan tidak melaksanakan rekrutmen pegawai non PNS. Terimakasih atas perhatiannya.

  31. Assalamualaikum. Bpk/ibu, apakah saat ini dinkes kab. Tangerang membuka lowongan THL untuk di tempatkan di puskesmas lingkungan Dinkes Kab. Tangerang?

  32. Kenapa proses pembuatan surat izin studi pendahuluan untuk penelitian sangat lama? Tolong pengertiannya mahasiswa jangan di persulit, saya faham ibu/bapak pimpinan banyak kegiatan tapi kan itu sudah menjadi kewajiban nya!

    1. Kami dari dinas kesehatan selama ini tidak pernah mempersulit mahasiswa, saat ini ada 21-perguruan tinggi yg melaksanakan praktek kerja lapangan dan penelitian di wilayah kab tangerang, yang kadang menjadi kendala kami ketika akan memberikan ijin penelitian mahasiswa yang bersangkutan tidak melampirkan proposal penelitian, hal tersebut yg membuat kami harus mengkonfirmasi ulang sehingga memakan waktu dalam menjawab surat ijin..paling lama kami menjawab surat selama 2-minggu, demikian jawaban kami dan terimakasih atas masukannya..sehingga kedepan.kami dapat memperbaiki pelayanan.

    1. Untuk tahun 2018 kartu sehat masih bisa digunakan, tahun 2019 sudah tidak bisa dipergunakan. Tetapi mohon dibawa ke Puskesmas terdekat apakah kartu sehat yang bapak/ ibu miliki sudah Terintegrasi
      KIS APBD. Membawa Kartu Keluarga atau KTP untuk di cek di P-Care Puskesmas apakah kartu sehat nya masih aktif atau tidak aktif.

  33. Terima kasih atas masukanya dan mohon maaf atas pelayanan yang tidak memuaskan. Kami akan tindaklanjuti segera sehingga pelayanan perizinan menjadi lebih baik lagi.

  34. Selamat malam, pak saya mau menyampikan bahwa di perumhan saya ( Perumah Griya Suradita Indah / KORPRI) terdapat peternakan ayam, memang lebih dahulu perternakan ayam dr pada komplek saya dalam keberadaan nya, kondisi apabila perternakan sedang terisi, aroma bau dan lalat nya sangat mengganggu, apakah ada klusal dimana perternakan itu bisa di tutup? Karen sangat bebahaya bukan untuk kesehatan, mohon di tanggpi, terimakasih

    1. Terima kasih atas informasinya. Berikutnya kami dari Puskesmas Suradita akan berkoordinasi dengan rt rw, desa suradita, & kecamatan utk masalah peternakan ayam tersebut.

  35. mohon di tindak lanjuti mengenai sampah dari perumahan puri permai 2 yg di buang dekat kampung kami ( Kp kelapa dua Garu RT07/04, desa pete, kecamatan tigaaraksa )… karena menyangkut kesehatan maka saya posting di sini …. selama lebih dari 6 tahun sampah sudah seperti gunung … kami sudah koordinasi dengan aparat desa setempat blm ada tanggapan …saya mohon bantuan dinas kesehatan .
    terima kasih

  36. Tolong di tindak lanjuti. Puskesmas sepatan untuk pelayannnya. Karna jujur sudah ad masyarakat sepatan menunggu sampai 3jam belum di panggil. Klw seperti ini puskesmas sepatan jelek di pandangnya. Saya aj sakit panas dingin amenggil hampir mau mati sudah 30 menit menunggu belum di panggil

  37. Assalamualaikum..
    Saya ingin menanyakan apakah ada nomor wa yg dpt dihubungi untuk pengaduan? Karena saya ingin mengirimkan beberapa keadaan yg menurut saya sangat disayangkan yg berada si puskesmas balaraja mungkin puskesmas2 lainnya.
    Dengan adanya penilaian yg bagus terhadap puskesmas balaraja yg dpt terlihat dr tabel yg berada di puskesmas tersebut. Ini sangat berbanding terbalik. Dari mulai pelayanan pegawai2 nya dan keadaan di dlm ruang periksa.
    1. Pelayan terkadang (malah selalu) tidak ramah dari mulai staff di pendaftaran dan yg berjaga diruang jaga. Kadang mengeluarkan kekeselan terhadap org2 yang “kurang mengerti” seperti ibu2 atau bapak2 yg maaf dari kampung.
    2. Terakhri saya kesana saya datang di siang hari sekitar jam 12. Di ruang pemeriksaan ada beberapa staff makan siang (memang itu jam makan siang) tapi apakah etis atau sopan atau apakah memang wajar? Mereka makan sdgkan masih ada pasien yg diperiksa?
    3. Bed yg terdapat di ruang periksa yg sedia nya digunakan untuk berbaring pasien, digunakan untuk menyinpan tas2 staff tersebut.
    4. Mereka staff ataupun atasan puskesmas mengharuskan semua pasien membuka alas kaki untuk memasuki ruangan periksa, akan tetapi mereka tdk ada satu pun yg membuka alas kaki. Mungkin ada yg mengganti alas kakinya dgn sandal yg biasa mereka guna kan di dl ruangan tp tdk sedikit malah lbh banyak yg menggunakan sepatu/alas kaki mereka yah yang mereka pakai untuk kerja. Apakah ini berhubungan dgn kebersihan atau kesehata? Lalu apa bedanya alas kaki mereka dan kita sebagai pasien atau pengunjung?
    Saya mempunyai beberapa foto keadaan tersebut. Mungkin kalau ada wa saya bisa kirimkan agar tdk disangka HOAX.
    Dan tolong di perbaiki keadaan2 tersebut. Karena ini adalah memang tanggung jawab pemerintah bukan? Untuk kami warga kabupaten tangerang khususnya di daerah balaraja. Terimakasih.. Wassalamualaikum

    1. Yth. Bapak/Ibu…(d/a desty.saputra@gmail.com)
      Kami mengucapkan terimakasih atas masukan yang sangat berharga bagi Puskesmas Balaraja dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yg telah terjadi.
      Hal-hal yg sdh disampaikan akan kami tindaklanjuti agar mutu pelayanan di Puskesmas Balaraja menjadi lebih baik lagi. Terimakasih..🙏

  38. Pelayanan puskesmas Tigaraksa sangat buruk untuk bagian KIA, terutama USG dokternya sangat lama, saya dan istri saya mengantri dari pagi jam 08.00 sampe 10.30 sekarang belum ada yg dilayani untuk pelayanan usg,
    Sangat buruk

    1. Terimakasih atas informasinya. Pelayanan pemeriksaan untuk USG oleh dokter umum di Puskesmas Tigaraksa dimulai jam 09.30, lebih lambat dari jadwal oleh karena dokter umum yang memeriksa terkena macet parah di jln raya Bitung-Cikupa pagi ini. Namun demikian poli KIA sudah kami mulai pelayanan sejak jam 08.00. Untuk setiap pemeriksaan USG memerlukan waktu 15-30 menit tergantung kasus, sehingga pasien harus cukup sabar untuk menunggu antrian. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan perbaiki pelayanan kedepan.

    1. Berikut ini kami sampaikan mengenai Harga Eceran berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 98 tahun 2015 tentang Pemberian Informasi Harga Eceran Tertinggi Obat. Harga Eceran Tertinggi (HET) obat adalah harga jual tertinggi obat di apotek, toko obat dan instalasi farmasi rumah sakit atau klinik.
      Harga Eceran Tertinggi Obat adalah harga jual tertinggi obat di apotek, toko obat dan instalasi farmasi rumah sakit
      Pasal 7 ayat 1 Permenkes No.98 tahun 2015 menjelaskan bahwa Apotek toko obat dan instalasi farmasi rumah sakit/klinik hanya dapat menjual obat dengan harga yang sama atau lebih rendah dari HET.
      Ayat 2 ada pengecualian perihal diatas bahwa apotek, toko obat dan instalasi farmasi rumah sakit/klinik dapat menjual obat dengan harga lebih tinggi dari HET jika harga yang tercantum pada label sudah tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika hal itu terjadi maka apotek, toko obat dan instalasi farmasi rumah sakit/klinik harus memberikan penjelasan kepada masyarakat.
      Ayat 3 Apoteker di apotek atau instalasi farmasi rumah sakit/klinik pada saat memberikan pelayanan obat atas resep dokter wajib memberikan informasi tentang HET obat kepada pasien atau keluarganya, menginformasikan juga obat lain terutama obat generik yang punya komponen aktif dengan kekuatan yang sama dengan obat yang diresepkan, masyarakatpun sebagai pasien berhak menentukan pilihan obat berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Apoteker.
      Peran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dalam penerapan Permenkes No.98 tahun 2015 ini berupa :
      1. Pengawasan Harga Eceran Tertinggi (HET) disarana pelayanan kesehatan yang dilakukan bersamaan dengan pembinaan pengawasan sarana farmasi, jika ditemukan penjualan obat diatas Harga Eceran Tertinggi maka akan dilakukan teguran baik lisan maupun teguran tertulis kepada sarana pelayanan kesehatan tersebut. Pada sarana akan diberikan waktu untuk melakukan penjelasan secara tertulis
      2. Pembinaan kepada tenaga kefarmasian dalam hal ini Apoteker untuk melakukan tugas dan fungsinya pada pasal 7 dan pasal 8 Permenkes No.98 tahun 2015. Jika ada ketidaksesuaian dalam hal ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Organisasi Profesi Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kabupaten Tangerang dalam pembinaan kepada anggotanya.
      Konsumen sebagai masyarakat menjadi pihak yang juga sangat penting, dapat berperan aktif dalam penerapan Permenkes 98 tahun 2015 ini mewujudkan perlindungan konsumen. Konsumen diberikan hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen, jika menemukan pelanggaran terhadap penerapan Permenkes ini.
      Konsumen dapat menyampaikan juga kepada Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen Kabupaten Tangerang di Sekretariat BPSK/Disperindag Kab. Tangerang: Komplek Perkantoran Pemda Kab.Tangerang, Gedung Usaha-Usaha Daerah Lantai 3, Jln. K.H. Somawinata No. 4, Tigaraksa – Tangerang 15720, Telp: (021) 5990498, Fax: (021) 5990516 atau Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) yang datanya dapat dilihat di http://siswaspk.kemendag.go.id/daftarlpksm
      Demikian tanggapan dari kami, merupakan tugas kita bersama dalam upaya menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen.
      Terima kasih

  39. Assalamualaikum wr.wb saya mau tanya jam kerja dinkes untuk pelayanan bikin surat keterangan narkoba sampai jam berapa ya hari ini?

    1. Waalaikumsalam wr.wb Jam kerja dinkes kab tangerang dari hari senin – jumat jam 08:00 – 16:00. terimaksih dinda rahmi atas pertanyaannya

  40. Selamat siang. Mohon maaf, untuk hasil pengumuman ujian THL rsud pakuhaji kira2 kapan bisa diunduh di menu umum ya? Karena sampai pukul 13.50 hanya muncul pengumuman untuk tata cara penerimaan saja. Tka

  41. Assalamualaikum wr.wb bu/pak.Saya ingin melanjutkan pendidikan diharuskan ada Surat bebas narkoba. Bisakah saya membuat di Dinas kesehatan kabupaten tangerang? Mohon beritahu saya informasinya.terimakasih wassalamualaikum wr.wb

    1. Walikumsalam wr.wb.
      terimakasih atas pertanyaannya. untuk membuat surat bebas narkoba silahkan datang langsung ke Dinkes Kab.Tangerang ke bagian Labkesda dilantai 1

  42. selamat pagi Dinkes,,mu bertanya, saya ingin membuka usaha toko obat (bukan apotik), toko obat biasa. Nah saya ingin memiliki surat izin toko obat dari dinkes, dan untuk syarat nya apa saja ya pak / bu ?.

  43. assalamualaikum
    apakah ada info lowongan untuk rsud pantura tangerang yang akan beroperasi tahun ini?
    terima kasih

    1. Walikumsalam wr. wb
      untuk saat ini belum ada informasi lowongan pekerjaan.
      silahkan pantau website dinkes.tangerangkab.go.id untuk seluruh informasi semua di informasikan di website .

  44. Assalamualaikum wr.wb
    Saya ingin menanyakan apakah dinkes kab tangerang sudah membuka lowongan lagi untuk tenaga bidan, lalu bila ingin melamar ke rsud pakuhaji harus melalui dinkes atau langsung ke rsud.
    Terima kasih

    1. Walikumsalam wr. wb
      untuk saat ini belum ada informasi lowongan pekerjaan.
      silahkan pantau website dinkes.tangerangkab.go.id untuk seluruh informasi semua di informasikan di website .

  45. Selamat Malam. Nama saya Taufik Hidayat, bagaimana cara melaporkan suatu produk pangan rumahan yang terdapat ulat/belatung?? Saya menemukan ulat/belatung pada mie instan kering merk”selara bunda” yang di produksi oleh :

    Sama Jaya – Indonesia
    P-IRT No. 206360301503

    Dan di distribusikan oleh :

    Sumber Tirta Kencana Indonesia

    Saya berusaha menemukan informasi terkait produk Dan perusahaan tersebut namun hasil nya NIHIL. Maka dari itu saya menanyakan ke dinkes kab. Tangerang..

    1. malam.
      untuk izin registrasi P-IRT No. 206360301503 pernah terdaftar di Dinkes Kab. Tangerang untuk produk mie basah
      dengan menu dagang “Mie Sama Saja” dan sudah dinyatakan tidak berlaju sesuai dengan peraturan Badan POM RI no 031.23.04.12.2205 tahun 2012
      tentang pedoman pemberian P-IRT diana P-IRT yang baru harus terdiri dari 15 digit dan pada tanggal 26 Agustus 2015 kami telah melakukan
      pembinaan pada sarana tersebut untuk tidak lagi melakukan produksi sebelum mendapatkan izin yang terbaru dari instansi yang berwenang

  46. Assalamualaikum, bapak/ibu saya minta tlong untuk melakukan pengecekan mutu makanan bakso “i love you” dekat kantor bpjs kesehatan cabang Tigaraksa, karena teman saya makan disana pada malam hari dan besok paginya diare, saya awalnya berpikir mungkin gara2 makanan lain, tapi semalam saya makan di tempat bakso itu, pagi ini saya yg kena diare, mohon dilakukan pengecekan komposisi dan cara pembuatan bakso tsb, sbelum ada korban lain , terimakasih

    1. Walikumsalam. Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan menindak lanjuti laporan dari ibu kurnia. terimaksih atas pengaduannya

  47. Assalamualaykum,
    Kepada yth,

    Dinkes Kab. Tangerang

    Belakangan ini sangat ramai diberitakan di media bahwa sedang tersebar virus DIFTERI di Indonesia.
    Pada saat anak sebelum usia 1 tahun sudah diimunisasi DPT, dan DPT diberikan untuk mendapatkan imunitas dari penyakit difteri, pertusis, dan tetanus.

    Apakah masih perlu untuk anak mendapatan imunisasi difteri sedangkan ketika sebelum usia satu tahun sudah mendapat imunisasi DPT?
    Kemudian apakah perbedaan imunisasi DPT dan Daifteri?

    Terima kasih,
    Wassalamualaykum.

    Yusuf

    1. Walikumsalam , Bapak Ahmad Yusuf.

      Masih Perlu .
      Imunisasi dasar DPT HB HIB Usia 2,4,6 Bulan
      Imunisasi Lanjutan : DPT HB HIB Usia 18 Bulan
      DT Kls I SD/MI
      TD Kls II dan V SD/MI
      Karena ada KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri maka diberikan Imunisasi tambahan (ORI)
      Selama 3X (0-1-6) Untuk mencapai kekebalan populasi sehingga masyarakat disekitarnya terlindungi dari penyakit difteri.

      Imunisasi DPT dengan Difteri Sama saja.

  48. Selamat Pagi

    Saya dari Perusahaan di Kab. Tangerang inigin menanyakan tentang baku mutu air dan laboratorium uji, apakah saya bisa datang langsung ke Dinas Kesehatan Kab. Tangerang? dan ke bagian apa saya bisa menanyakan tentang hal ini.

    Terima Kasih

    1. pagi.
      Bisa Kami melayani pemeriksaan Air Minum dan Air Bersih .
      Bisa langsung datang ke UPT Labkesda Kab. Tangerang

      Terimakasih atas pertanyaannya

  49. Assalamualaikum saya mau nanya apa dipuskesmas bojong nangka tidak ada genset mati lampu dari jam setengah 12 siang sampai jam 14 siang pelayanan jadi terganggu, jam 14 siang listrik sudah nyala kembali tapi listrik dipuskesmas belum nyala..ko bisa ya padahal rumah2 disekitar sudah nyala

    1. Walikumsalam Wr. Wb.
      Untuk puskesmas Bojong Nangka sudah punya genset pengadaan tahun 2015 dan kemudian sudah sekian dengan instalasinya.
      Jadi ketika listrik di puskesmas pasir nangka padam langsung di backup dengan genset. tapi kemampuan genset belum memadai karena hanya ditopang dengan
      watt 5000, untuk membacup pelayanan agar tidak terganggu terutama untuk loket, bp gigi, dan vaksin, walaupun listrik di sekitar tidak nyala beberapa
      saat tidak mengganggu pelayanan

  50. Yth. Ibu Kepala Dinas Kesehatan
    Kabupaten Tangerang,

    Ini adalah pengaduan kami yang Ke-3 dari warga Kelurahan Bencongan Indah
    setelah Pengaduan tanggal 20 dan 27 november 2017 yang belum mendapatkan jawaban
    bahkan tampilan laporan pun hilang dari website ini.
    Bila Dinkes tidak berkenan dengan laporan kami maka pilihan terakhir akan kami sampaikan
    kepada wakil rakyat di Kabupaten dan Proipinsi.

    1. Yth Bapak Pengurus RT/RW dan seluruh kader,
      dapat saya sampaikan bahwa untuk mendapatkan kartu KIS PBI APBN tidak bisa secara otomatis dapat,
      tetapi terlebih dahulu di usulkan oleh kepada Dinas Sosial Kabupaten,
      untuk lebih jelasnya syarat dan sebagainya bisa ditanyakan Kepada Dinas Sosial
      , kaerna untuk usulan peserta KIS PBI APBN ada kewenangan Dinas Sosial.

      mohon maaf atas segala keterlambatan menjawab.

  51. Saya ingin sekali mencoba melamar pekerjaan di puskesmas daerah kabupaten tangerang ini karena background pendidikan saya yaitu D3 Gizi jadi saya berminat bekerja di puskesmas

  52. Selamat pagi. Saya ingin mendirikan usaha depot isi ulang air minum di daerah Karawaci Tangerang. Saya ingin tanyakan permohonan ijin apa yang pertama kali harus saya urus, dan ke kantor mana? Terima kasih (Bambang -Tangerang)

    1. selamat pagi . terimakasih atas pertanyaan yang telah di ajukan. Ijin terkait pendirian depot air minum
      1. Sesuai peraturan menteri perindustrian dan perdagangan nomor 651 tahun 2004 bahwa depot air minum wajib memiliki tanda daftar industri (TDI) dan tanda daftar usaha perdagangan (TDUP) silahkan menghubungi Dinas Perindustrian dan perdagangan.
      2. Salah satu persyaratan utk mendapatkan TDI dan TDUP harus memiliki sertifikat laik higiene sanitasi
      3. Sesuai Permenkes nomor 43 tahun 2014 tentang higiene sanitasi depot air minum bahwa persyaratan sertifikasi laik higiene sanitasi adalah :
      a. Fotokopi KTP pemohon
      b. Pasfoto pemohon terbaru
      c. Surat keterangn domisili usah
      d. Denah lokasi dan bangunan tempat usaha
      e. Fotokopi sertifikat pelatihan higiene sanitasi depot air minum bagi pemilik dan karyawan (penjamah)
      f. Hubungi Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

  53. Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatu
    Kapan diadakannya penyuluhan pangan saya sedang mengurusi pengurusan sertifikat pangan indistri rumah tangga…saya produksi ikan teri…hanya sertifikat I Yang belum Ada….
    Jazakallah khairan…

  54. Assalamualaikum.. saya ingin bertanya..
    Saya mahasiswa tingkat akhir, sedang berjalannya skripsi. Ada beberapa data yang saya butuhkan dari Dinas Kesehatan Kab.Tangerang. Bagaimana caranya saya agar mendapatkan data tersebut ? atau bagaimana alurnya untuk saya mendapatkan data tersebut ? Terima kasih.
    (Rizki Tangerang)

    1. Walaikumsalam. Terimakasih Rizki sudah bertanya. Untuk permohonan data yang dibutuhkan dapat berkirim surat yang berasal dari kampus ke Dinas Kesehatan, dengan alamat Komplek Perkantoran Pemda Tigaraksa Jl.Hj.Abdul Hamid Tigaraksa Tangerang.

  55. Assalammualiikum, selamat malam. Saya ingin menanyakan apakah pemeriksaan laboratorium HIV Aids bisa menggunakan BPJS ? (AAN Tangerang)

      1. Aslamualaikum wr.wb ,selamat pagi saya mau menanyakan untuk perekrutan tenaga harian lepas rsu pakuhaji, dipengumuman kriteria D3 keperawatan, apakah s1 ners keperawatan bisa mendaftar ? Mohon infonya terimakasih

        1. Selamat Pagi dwi . untuk Perekrutan Tenaga Harian Lepas RSU Pakuhaji. Harus sesuai dengan Kriteria yang di tentukan. Jika berminat bisa menggunakan ijazah D3 sesuai yang tertera pada syarat pendaftaran.

          1. Permisi
            Mohon maaf untuk pengumuman hasil tes seleksi THL RS Pakuhaji, sampai sekarang belum bisa diakses?

          1. Kepada yth bapak/ibu dinkes. Sy warga Kel.Nusa jaya kec. Karawaci kota Tangerang. Mhn bapak/ibu adakan sidak seperti bapak presiden jokowi untuk Puskesmas kel.nusa jaya kec.karawaci karena selama ini terlalu pelayanan terhadap masyarakat masih belum sesuai S.O.P masih banyak yg di jam kerja mainan hp. Tidak ontime di jam kerja dsb. Mhn ditinjau kembali atas perhatian nya sy ucapkan terimakasih salam

          2. Mohon maaf Bapak/Ibu, Sepertinya wilayah yang Bapak/Ibu maksud adalah wilayah Kota Tangerang, sedangkan kami dari Dinkes Kabupaten Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *