PENGADUAN JKN

Silakan tinggalkan pesan pada form dibawah ini.

12 Replies to “PENGADUAN JKN”

  1. Kepada yth. Saya dari keluarga pasien Bpk. Durajak Bin H. Aing, mau mengadukan Pelayanan Puskesmas Sukawali yang kurang Baik segi pelayanan nya, sudah dua kali minta surat rujukan selalu dipersulit, Alasannya pasien yg sudah lansiapun tak berdaya harus mesti di bawa, boro boro untuk naik motor makan aja di suapin.2xbulak balik kepuskesmas tersebut, tak merespon diberikan surat rujukan, akhirnya kami keluarga memutuskan sore hari langsung bawa ke RS Mitra husada.langsung dirawat. Terus kemarin saya pinta kembali rujukan malah di perdebatkan. Dan kami keluarga sampai ngotot baru akhirnya dapat. Yg kami persoalkan keenapa kalau minta surat rujukan kebanyakan masyarakat harus debat sama pegawai pelayan nya. Atas kepedulian bantuan dari Dinkes dimohon ada teguran untuk puskesmas Sukawali tersebut kami sebagai masyarakat tak mampu jadi malas selalu kecewa atas pelayanan nya. Makasih

    1. Yth. Bapak Abdul Karim.

      Mohon maaf atas pelayanan kami terhadap Bapak Durajak.

      Pada kesempatan ini dapat kami sampaikan bahwa setiap pasien yang akan dirujuk oleh Puskesmas harus dibuat kajian yang tepat sehingga pasien harus diperiksa secara langsung oleh tenaga kesehatan.

      Terima kasih atas masukannya dan akan menjadi perhatian kami untuk memperbaiki layanan kepada pasien-pasien yg mengalami kesulitan transportasi ke Puskesmas.

      1. Makasih atas perhatiannya, tapi sudah terlambat, semuanya karena pasien sudah jadi Alm. ๐Ÿ™ Ingin kami untuk pasien yg sudah parah Gak ada yg perlu dikaji lagi masalh rujukan . lain kali seharusnya pegawai puskesmas harus mengutamakan keselamatan nyawa dan kesehatan pasien, gak perlu sampai keluarga pasien maksa minta rujukan, sekedar masukan lain kali kami masyarakat biasa. Sangat mengharap kan pelayanan kesehatan yg ramah tamah,lebih peduli dan berjiwa sosialitas tinggi terhadap masyarakat yg membutuhkan perawatan kesehatan . Terima Kasih Kepada Bpk / Ibu Dinkes. Dah mau menanggapi kekecewaan hati kami terhadap Birokrasi yg ada di pelayanan tersebut. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

        1. Kami turut berduka cita bapak, masukan bapak pasti akan menjadi catatan kami untuk perbaikan pelayanan kesehatan, khususnya puskesmas sukawali.

  2. Ass..
    Kpd yth bpk/ibu
    Hari ini saya berobat di Klinik Mutiara Bunda ps.kemis datang ke resepsonis jam 11.40,
    Dan saat saya mendaftar resepsonis bilang sedang istrhat padahal tidak sedang ada pasien lain yg menganti maupun yg sedang berobat, dan suruh balik lagi jam 13.00,
    Yg saya pertanyakan apakah prosedur nya sperti itu istrhat 1 jam 20 mnit
    Bagaimana kalo misal ada pasien darurat

    Mohon untuk ditindak lanjuti, karena ini sudah menyalahi aturan

    1. Waalaikumsalam Bapak Abdul Rojak.
      Terima kasih atas laporannya, kami akan tindaklanjuti, agar klinik dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi.

  3. Yth bpk/ibu dinas kesehatan kota tanggerang
    assalammualaikum wrb.
    saya ingin menanyakan soal anak saya yang belum mendapatkan kartu indonesia sehat (kis).berikut data diri
    nama :sri wahyuni
    tgl lahir :19 januari 2019
    no NIK:3603055901120001
    no kk :3603051501111287
    status :anak yatim.
    nama ibu :alimah
    nama bpk: almarhum darsono
    mohon bantuannya agar anak saya. Tersebut bisa mendapatkan kartu kis karna kami sangat membutuhkan kartu tersebut.
    atas perhatian dan kerjasananya kami haturkan terima kasih

    1. Yth Ibu Alimah Terimakasih atas pengaduannya…..
      mohon maaf kami tidak bisa menjawab pengaduan yang ibu adukan.
      pengaduan tersebut sebaiknya di adukan ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang
      sedangkan wilayah kami adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Terimakasih

  4. Yth.Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang
    Saya ingin mengadukan pelayanan bagian kebidanan Puskesmas Kutabumi. Tanggal 18 Januari 2019, saya berniat melakukan pemeriksaan IVA Test. Awalnya, saya akan periksa di puskesmas Pasar Kemis karena lebih dekat. Tetapi karena bidan yang bertugas khusus test tsb tiba-tiba libur, jadi saya beralih ke Puskesmas Pasar Kemis karena kartu BPJS saya bisa dipakai pada kedua tempat tsb. Sepengetahuan saya IVA test itu gratis karena ketika saya tinggal di Bandung juga melakukan IVA test gratis di Puskesmas Pasundan. Yang ingin saya tanyakan juga apakah aturan BPJS di Puskesmas Kutabumi selalu berbeda dengan daerah lain,misal Bandung. Karena saat saya scalling gigi di Puskesmas Bandung gratis,sedangkan di Kutabumi dikenakan Rp.40.000,-.
    Juga saran untuk bagian pelayanan kebidanan, terlalu banyak yang sedang praktek kerja di bagian pendaftaran jadi kemarin antrian saya terlewat hampir 5 orang karena katanya data saya belum ada dari bag.adm depan. Saya bolak balik ke adm karena katanya sudah dikirim. Setelah debat panjang, ternyata kartunya terselip oleh orang-orang yg praktek kerja. Mereka bahkan tidak minta maaf. Dan sekali lagi antrian saya dilewat oleh oknum bidan yg mendahulukan pasien yang baru datang yang sudah memberi bingkisan kepada bidan tsb.

    1. Yth .Bu Rifty Septianty,
      Terima kasih atas laporan yg Ibu sampaikan tentang pelayanan di PKM Kutabumi.
      Akan kami tindaklanjuti agar tidak terjadi kembali di kemudian hari..

  5. Selamat sore, mohon tanggapan dengan permasalahan yang kami hadapi. saya peserta Bpjs Askes.
    sekitar agustus september 2017 istri saya mengalami pendarahan yang terus menerus, tadinya dikira menstruasi tapi sudah tiga minggu lebih belum berenti, karena takut seperti tetangga ada pendarahan tapi tidak serius berobat jadi kanker dan tidak tertolong, saya bawa ke faskes untuk diperiksa dan minta rujukan berobat ke dokter kebidanan RS Hermina Yasmin Bogor. Diagnosa awal ada penebalan dinding rahim, kemudian dilakukan tindakan “kureter” tapi setelah dikuret pun pendarahan belum berhenti dari hasil lab dan USG ternyata ada polip di dinding rahim. untuk menekan & tidak tumbuh polip-polip lagi dokter menyarankan untuk suntik Endrolin 3.75 mg sebanyak enam kali selama enam bulan. waktu itu saya tidak langsung bilang ya, karena endrolin tidak di cover bpjs (beli sendiri) dan harganya cukup mahal. karena demi kesehatan ahirnya saya setuju untuk suntik endrolin. setiap selesai suntik/berobat sama dokter diberi surat kontrol untuk suntik dan berobat berikutnya. sampai datang masalah setelah suntik ke empat, dimana surat kontrol yang diberikan dokter dirubah oleh perawat/suster, bahwa pasien telah selesai berobat. saya komplain ke perawat ini kan dari dokter masih diberikan surat kontrol untuk berobat lagi, tapi kenapa dirubah, jawab perawat aturannya seperti itu, dan nanti kalau mau suntik lagi minta rujukan lagi. karena waktu itu sudah malam sekitar pkl 22.00 ahirnya kami pulang. Tiba saatnya tgl 6 maret mau suntik & kontrol lagi, dengan berbekal surat kontrol dari dokter yang sudah dirubah sama perawat, istri saya minta rujukan ke faskes, tapi tidak bisa dengan alasan bahwa surat kontrol dari dokter keterangannya sudah selesai berobat. kemudian saya komplai ke RS Hermina bahwa faskes tidak bisa membuat rujukan. tapi pihak manajemen RS keukeuh tidak bisa. Jadi yang saya tanyakan kenapa dokter merujuk untuk kembali lagi sementara pihak Manajemen RS sudah selesai, dimana hak kami sebagai peserta BPJS Askes. terimakasih

    1. yth bapak untuk pernasalahan ini, Dinkes tidak bisa menjawab permasalahan yg dapat menjawab dan mendapatkan solusi bpjs, bapak bisa bertanya langsung dengan BPJS terdekat, bisa di BPJS cabang Tigaraksa di jalan pemda Tigaraksa atau perwakilan bpjs yg ada diRS Hermina, semoga ada konfirmasi yg jelas dari bpjs dan pihak RS hermina

Leave a Reply to dinkes Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *