PENGADUAN JKN

Silakan tinggalkan pesan pada form dibawah ini.

2 Replies to “PENGADUAN JKN”

  1. Selamat sore, mohon tanggapan dengan permasalahan yang kami hadapi. saya peserta Bpjs Askes.
    sekitar agustus september 2017 istri saya mengalami pendarahan yang terus menerus, tadinya dikira menstruasi tapi sudah tiga minggu lebih belum berenti, karena takut seperti tetangga ada pendarahan tapi tidak serius berobat jadi kanker dan tidak tertolong, saya bawa ke faskes untuk diperiksa dan minta rujukan berobat ke dokter kebidanan RS Hermina Yasmin Bogor. Diagnosa awal ada penebalan dinding rahim, kemudian dilakukan tindakan “kureter” tapi setelah dikuret pun pendarahan belum berhenti dari hasil lab dan USG ternyata ada polip di dinding rahim. untuk menekan & tidak tumbuh polip-polip lagi dokter menyarankan untuk suntik Endrolin 3.75 mg sebanyak enam kali selama enam bulan. waktu itu saya tidak langsung bilang ya, karena endrolin tidak di cover bpjs (beli sendiri) dan harganya cukup mahal. karena demi kesehatan ahirnya saya setuju untuk suntik endrolin. setiap selesai suntik/berobat sama dokter diberi surat kontrol untuk suntik dan berobat berikutnya. sampai datang masalah setelah suntik ke empat, dimana surat kontrol yang diberikan dokter dirubah oleh perawat/suster, bahwa pasien telah selesai berobat. saya komplain ke perawat ini kan dari dokter masih diberikan surat kontrol untuk berobat lagi, tapi kenapa dirubah, jawab perawat aturannya seperti itu, dan nanti kalau mau suntik lagi minta rujukan lagi. karena waktu itu sudah malam sekitar pkl 22.00 ahirnya kami pulang. Tiba saatnya tgl 6 maret mau suntik & kontrol lagi, dengan berbekal surat kontrol dari dokter yang sudah dirubah sama perawat, istri saya minta rujukan ke faskes, tapi tidak bisa dengan alasan bahwa surat kontrol dari dokter keterangannya sudah selesai berobat. kemudian saya komplai ke RS Hermina bahwa faskes tidak bisa membuat rujukan. tapi pihak manajemen RS keukeuh tidak bisa. Jadi yang saya tanyakan kenapa dokter merujuk untuk kembali lagi sementara pihak Manajemen RS sudah selesai, dimana hak kami sebagai peserta BPJS Askes. terimakasih

    1. yth bapak untuk pernasalahan ini, Dinkes tidak bisa menjawab permasalahan yg dapat menjawab dan mendapatkan solusi bpjs, bapak bisa bertanya langsung dengan BPJS terdekat, bisa di BPJS cabang Tigaraksa di jalan pemda Tigaraksa atau perwakilan bpjs yg ada diRS Hermina, semoga ada konfirmasi yg jelas dari bpjs dan pihak RS hermina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *