Kepala Dinkes Beri Cindera Mata Tim EMAS

TIGARAKSA – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang memberikan cendera mata kepada Tim EMAS (Expanding Maternal and Neonatal Survival)  yang telah mengakhiri masa tugasnya di wilayah Kabupaten Tangerang dalam acara ramah-tamah di salah-satu restoran di Tangerang, Selasa (4/10/2016).

Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang drg Hj Naniek Isnaini Lestari MKes mengucapkan terima-kasih kepada Tim EMAS atas bantuan teknis dan pendampingan dalam Gerakan Penyelamatan Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Tangerang.

Setelah berakhirnya kerja-sama Program EMAS dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang telah berlangsung sejak 16 Januari 2014 – 30 September 2016, program itu tetap dilaksanakan di Kabupaten Tangerang dengan penanganan penuh oleh Dinkes Kabupaten Tangerang bersama Pemkab Tangerang.

Dituturkan Hj Naniek dalam program ini dinkes telah membentuk Kesepakatan Bersama dengan 29 Pihak yang terdiri dari 21 rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Tangerang, IDI, POGI, IDAI, BPJS, PMI, IBI dan Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (FOPKIA).

Oleh karena itu, papar Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, meskipun Program EMAS sudah selesai di Kabupaten Tangerang, namun Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama Pemkab Tangerang tetap berkomitmen meneruskan program ini dengan program Bergandengan Tangan Menyelamatkan Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Tangerang.

Dalam program ini semua puskesmas di Kabupaten Tangerang dikembangkan untuk memiliki kemampuan melaksanakan pelayanan obstetril neonatal emergensi dasar (PONED).

About

You may also like...

Comments are closed.