Tim FKS Bina Tatanan Pangan & Gizi Pagedangan

PAGEDANGAN – Tim Forum Kabupaten  Sehat (FKS) Kabupaten Tangerang mengadakan pembinaan tentang tatanan pangan dan gizi bagi kader PKK, petugas puskesmas dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Pagedangan.

Pembinaan digelar Jumat (30/9/2016) berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Pagedangan dilakukan karena wilayah Pagedangan menjadi titik penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional.

Selain materi pemahaman tatanan pangan dan gizi, tim pun memberi pemahaman tentang penyusunan administrasi dan pendokumentasian kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan berhubungan aktifitas masyarakat mewujudkan lingkungannya yang  bersih dan sehat.

Tim berharap peran-serta PKK, puskesmas, tokoh masyarakat, dan masyarakat untuk terlibat aktif menjalankan program-program menuju terwujudnya tatanan pangan dan gizi masyarakat yang baik.

Hj Murwani SSiT MM.Kes, PPTK Kabupaten Sehat Kabupaten Tangerang, mengakui wilayah Pagedangan menjadi salah-satu titik penilaian karena meraih nilai tertinggi dalam pengembangan Tanaman TOGA Tingkat Provinsi Banten. Sebab itu, penajaman dalam tatanan pangan dan gizi menjadi prioritas pembinaannya.

Terkait penyusunan administrasi dan pendokumentasian kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pokja-pokja kota sehat sudah cukup bagus, lengkap dan rapih. Namun tim menilai masih perlu ada pembenahannya agar lebih baik lagi.

About

You may also like...

Comments are closed.