Ratusan Murid 4 SDN Kohod Diajak Terapkan PHBS

PAKUHAJI – Untuk Mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat di lokasi binaan Oase Cinta (Organisasi Isteri-Isteri Kementerian RI) di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji, Dinkes Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Gosok Gigi Massal dan Cuci Tangan Pakai Sabun Bersama di 4 SD, tanggal 14-17 September 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Pengembangan Sumber Daya Kesehatan pada Bidang Pengembangan dan Promosi Kesehatan ini bertempat di SDN Kohod 1,  SDN Kohod 2, SDN Kohod 3 dan SDN Kohod 4. Kegiatan ini diikuti oleh murid kelas 1-3 untuk kegiatan menggosok gigi dengan benar dan murid kelas 4-6 untuk kegiatan cuci tangan pakai sebun.

H Abdul Azizi SIP, Kasi Pengembangan Sumber Daya Kesehatan pada Bidang Promosi dan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk lebih memotivasi anak-anak sebagai generasi muda untuk melaksanakan PHBS di setiap harinya, baik di lingkungan rumah masing-masing  maupun lingkungan sekolah.

“Diharapkan pula peran penting para orangtua dan lingkungan sekolah untuk dapat mengajak dan memberi contoh agar para generasi muda kita dapat menanamkan PBHS sejak dini,” ucapnya.

About

You may also like...

Comments are closed.