Siswi SMAN 24 Antusias Sambut Sosialisasi TTD

PASARKEMIS – Puluhan siswi SMAN 24 Kabupaten Tangerang menyambut antusias pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) sebagai program pencegahan terkena Anemia yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang di sekolah mereka.
Ini terlihat saat dilakukan Sosialisasi TTD dan Pemeriksaan Hb bagi 70 siswi SMAN 24 Kabupaten Tangerang, Rabu (24/8/2016). Para pelajar putri ini terlihat antusias mengikuti kegiatan yang mampu memberikan wawasan dan tambahan pengetahuan tentang kesehatan mereka.
Sebab itu pula, jangan heran bila banyak pelajar melontarkan pertanyaan kepada narasumber yang ditampilkan. Setelah mendapat jawaban yang rinci, mereka pun terpuaskan, semisal dampak positif dari meminum TTD, Hb ideal, sampai efek samping dari TTD.
Kusnadi SKM MKM, Kasi Gizi pada Bidang Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan TTD selain berkhasiat menambah darah peminumnya sehingga bisa mencegah terjadinya Anemia, juga mengandung asam folat. Sebab itu, sebaiknya diminum sehabis sarapan agar tidak berefek samping.
Sementara Hj Rita Wulansari SKM MSi sebagai narasumber menyatakan kekagumannya  kepada para peserta sosialiasi di setiap sekolah yang mengikuti kegiatan ini dengan antusias.
Dengan modal ini, kata dia, pemberian materi pun menjadi lebih mudah dipahami, sekaligus para peserta mau meminum TTD sesuai anjuran yang diberikan.

About

You may also like...

Comments are closed.