Program EMAS Tetap Berjalan di Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA – Program Gerakan Penyelamatan Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir yang digelontorkan Kementerian Kesehatan RI dengan sebutan Program EMAS akan berakhir September tahun ini, namun di Kabupaten Tangerang program tersebut akan terus dijalankan.
Kebijakan merakyat ini telah disepakati Bupati Tangerang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang disampaikan ke hadapan Tim EMAS Provinsi Banten saat berkunjung ke Ruang Kerja Bupati Tangerang H Ahmed Zaki Iskandar di Tigaraksa, Senin (22/8/2016).
Dijelaskan bupati, dirinya masih sangat mengharapkan agar Program EMAS (Expanding Maternal And Neonatal Survival)  dapat terus dilanjutkan mengingat wilayah Kabupaten Tangerang merupakan daerah urban dengan segala kompleksitas permasalahan kesehatan penduduknya.
Terutama menyangkut pada kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir yang masih harus ditekan angkanya. “Melalui program ini kita sudah mulai dapat memperbaikinya. Oleh karena itu, diharapkan program ini harus tetap berjalan,” ucap bupati.
drg Hj Naniek Isnaeni Lestari M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menambahkan Progaram EMAS benar-benar mendukung kegiatan penyelamatan ibu melahirkan dan bayi baru lahir. Hasil evaluasi dari kegiatan ini membuktikan adanya penurunan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir.
“Oleh karena itu kami sangat mendukung kebijakan bupati yang akan terus menindak lanjuti Program EMAS di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

About

You may also like...

Comments are closed.