Lansia Rancagong Diberi Penyuluhan Kesehatan

LEGOK – Upaya preventif pembinaan kesehatan terhadap lansia dilakukan Puskesmas Legok dengan melaksanakan Penyuluhan Kesehatan Keluarga Lansia Resiko Tinggi yang dilakukan di Posbindu Merpati di Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kamis (25/8/2016).
Ni Luh Eva Siswanti, Plt Kepala Puskesmas Legok, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman kepada sedikitnya 20 lansia yang hadir tentang cara-cara hidup sehat yang sesuai dengan kondisi kesehatan masing-masing.

Salah satu contoh jika lansia dengan hipertensi kita sampaikan tentang pantangan – pantangan yang harus di hindari seperti :

  • Makanan rendah garam
  • Tidak Merokok
  • Pola tidur
  • Terhindar stress
  • dll

Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas program, antara program lansia dan PTM (Penyakit Tidak Menular). Adapun yang memberikan penyuluhan adalah petugas dari Puskesmas Legok yaitu Pemegang Program Lansia, Bidan Sarwinah dan Pemegang Program Penyakit Tidak Menular, dr Linda Mayliana KN.
Diharapkan para lansia dapat memiliki kesadaran mengenai kesehatannya sendiri dan untuk keluarganya juga dapat mendukung pembinaan kesehatan para lansia itu secara mandiri.

About

You may also like...

Comments are closed.