PKK & Organisasi Wanita Pelopor Pemanfaatan ASI

TANGERANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerja-sama TP PKK Kabupaten Tangerang menggelar workshop Pekan ASI bagi PKK dan Organisasi Wanita se-Kabupaten Tangerang di Aula RSU Tangerang, Selasa (2/8/2016).

Workshop dengan mengambil tema “Ibu Menyusui Sampai 2 Tahun Lebih Hemat, Anak Sehat dan Cerdas, Dalam Rangka Mewujudkan Keluarga Sejahtera” dengan narasumber Dr. dr. Shirley Ivone MM.Kes dengan materi Gerakan Penyelamatan Ibu Melahirkan dan Bayi Baru Lahir di Kabupaten Tangerang dan narasumber Rita Ramayulis DCN Mkes dengan materi Gizi Ibu Hamil Bayi dan Balita.

drg. Hj. Naniek Isnaini Lestari MKes, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para ibu di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mau menyusui anaknya secara maksimal.

Sebab ASI merupakan sumber nutrisi yang lengkap bagi bayi, karena komposisi yang terkandung di dalam ASI menunjang tumbuh-kembang bayi dengan baik, di antaranya terdapat kandungan antibodi alami yang dapat membantu mencegah infeksi dan gangguan kesehatan pada bayi.

Diharapkan para peserta workshop ini dapat menjadi pelopor dalam membantu mensosialisasikan pentingnya pemberian ASI pada bayi baru lahir hingga berusia 24 bulan.

About

You may also like...

Comments are closed.