Terpilih Dua Balita Duta Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bekerja-sama TP PKK Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Balita Indonesia Tingkat Kabupaten Tangerang yang diikuti 58 balita dari 29 kecamatan di Aula Gedung Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (27/7/2016).
Ke-58 balita yang masing-masing kecamatan mengirim 2 balita perwakilannya dijaring dalam lomba berkategori umur 6-24 bulan dan umur 2-5 tahun. Masing-masing balita peserta datang didampingi kader posyandu, petugas kesehatan, kepala puskesmas, dan pengurus PKK kecamatan.
Acara dibuka Hj Lili Hermansyah, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tangerang. Dia berharap kegiatan positif ini bisa terus ditindak-lanjuti agar dapat memotivasi para orangtua merawat dan menjaga tumbuh-kembang anak-anaknya dengan baik.
Yaitu anak yang memiliki wawasan terbaik dan memiliki jiwa inovasi sehingga pada saatnya bisa menjadi generasi-generasi harapan bangsa, khususnya Kabupaten Tangerang, katanya.
Untuk itu, Hj Lili berharap para orangtua yang balitanya menjadi peserta dalam lomba ini bisa menimba ilmu dan pengetahuan terbaik dalam menjaga dan merawat anak-anaknya. “Walaupun kalah dalam penilaian saat ini, namun harus tetap bangga karena anaknya sudah bisa mewakili kecamatan.”
drg Hj Naniek Isnaeni Lestari M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan tujuan kegiatan lomba ini untuk menyemangati para orangtua balita memberi perawatan dan pengasuhan anak-anaknya secara baik.
Sisi lainnya, diharapkan lomba ini dapat menstimulasi para orangtua balita untuk terus mengembangan wawasannya tentang kesehatan tumbuh-kembang anak, mau mengajak anak-anaknya ke posyandu dan memberikan ASI Ekslusif, memberikan imunisasi lengkap kepada anak-anaknya, serta memberikan rasa nyaman dan aman di dalam lingkungan anak-anak.
Adapun hasil lomba yang digelar, s.b.b: Untuk kategori umur 6-24 bulan, Juara I diraih Ahmad Haris Mukhtar dari Kecamatan Kemeri dengan total nilai 2.380, Juara II diraih balita asal Kecamatan Suka Mulya, dan Juara III diraih balita asal Kecamatan Mauk.
Sementara untuk kategori umur 2-5 tahun, Juara I diraih Meisya Putri Virjilia dari Kecamatan Jambe dengan total nilai 2.290, Juara II balita asal Kecamatan Sukadiri, dan Juara III diraih balita asal Kecamatan Mekar Baru.
Selanjutnya Ahmad Haris Mukhtar dari Kecamatan Kemeri dan Meisya Putri Virjilia dari Kecamatan Jambe ditetapkan menjadi duta balita Kabupaten Tangerang dalam Lomba Balita Indonesia Tingkat Propinsi Banten.

About

You may also like...

Comments are closed.