Halal Bihalal Dinkes Lepas 18 Jemaah Calon Haji

TIGARAKSA – Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Halal Bihalal dan pelepasan jemaah calon haji dari keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang digelar di lobbi kantor dinas itu, Rabu (20/7).
Halal bihahal inipun mengundang direktur RSU Kabupaten Tangerang, RSU Balaraja, serta direktur RS dan RSIA swasta. Diundang para purna bhakti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang yang datang bersama para isterinya.
Sementara jemaah calon haji yang dilepas, di antaranya yang menjalakan tugas sebagai Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak 6 orang dan berangkat haji secara mandiri 12 orang. Dilepas pula 12 pegawai purna bhakti dinkes tahun ini.
drg Hj Naniek Isnaini Lestari M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri dan pernyataan permohonan maaf lahir-batin kepada seluruh hadirin. “Sampaikan pula salam saya kepada para satuan dinas kesehatan yang tidak bisa hadir karena harus melaksanakan tugas di wilayah masing-masing.”
Lalu, Hj Naniek pun mengucapkan rasa syukur di wilayah Kabupaten Tangerang sampai saat ini belum ada rumah sakit ataupun klinik yang diperiksa karena kedapatan menggunakan vaksin palsu.
“Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh jajaran kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang agar terus menjaga dan mewaspadai adanya obat-obatan semacam itu,” katanya. Bahkan pengawasan pun harus dilakukan secara meluas di antaranya pada obat-obatan karena dikhawatirkan bukan hanya vaksin yang dipalsukan, tetapi juga obat-obatan.
“Saya yakin dan percaya kepada seluruh keluarga besar kesehatan tidak akan pernah berpikir untuk meracuni masyarakat dengan memberikan barang palsu, masyarakat hanya sebagai korban dari ulah oknum tak bertanggung-jawab,” katanya.
Terkait itu, Hj Naniek mengajak seluruh petugas kesehatan dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mewaspadai peredaran barang-barang dan obat-obatan palsu yang dapat merugikan masyarakat.
Akhirnya, acara halal bihalal ditutup dengan mendengarkan siraman rohani dari KH Ues Nawawi, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, yang menjelaskan Makna dan Nikmatnya Kebersamaan dalam Melaksanakan Tugas untuk Mencapai Hasil Lebih Baik.
“Di dalam melaksanakan tugas, jangan menilai pangkat atau jabatan, semua harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tawadhu, sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing,” paparnya.
Insya Allah, tambahnya, bila dilaksanakan dengan baik dan benar, pekerjaan yang ada dapat diselesai dengan hasil memuaskan. “Seperti halnya dinas kesehatan tahun ini telah mendapat beberapa penghargaan, tentunya ini dicapai atas kerja-sama semua petugas secara baik,” ucapnya.

About

You may also like...

Comments are closed.