Selain di 29 Posyandu, BIAN Juga Dilayani di Gedung Puskesmas Bojong Nangka

PETUGAS puskesmas Bojong Nangka di wilayah Kecamatan Kelapa Dua bersama para kader posyandu sejak awal Agustus mulai disibukan dengan menggelar pelayanan  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di 29 posyandu sesuai jadwal ditentukan.

Selain di posyandu, pelayanan BIAN juga dibuka untuk umum di puskesmas, ungkap dr Salmawati, Kepala Puskesmas Bojong Nangka, kemarin,

Dijelaskan pelaksanaan BIAN menjadi  salah-satu layanan imunisasi untuk melengkapi Imunisasi Anak yang belum lengkap. Hal ini terkait selama dua tahun lalu, imunisasi sempat tertunda karena Pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, untuk tahun ini, petugas puskesmas bersama kader posyandu di tiap wilayah melakukan pendataan balita dan batita usia 9 bulan-59 bulan yang belum mendapatkan vaksin campak tambahan, serta anak  usia 12 bulan-59 bulan yang belum mendapat Imunisasi Dasar Lengkap (IDL).

Bagi anak-anak tersebut, diharapkan bisa segera melengkapi imunisasinya melalui BIAN ini, kata dr Salmawati. Imunisasi lengkap sangat penting bagi tumbuh-kembang kesehatan anak sebagai generasi ke depan yang memiliki kekebalan tubuh dari ragam penyakit.