Terdata 9.125 Anak di Sepatan Timur Jadi Target Pelaksanaan BIAN

SEBANYAK 9 Posko dibangun untuk pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah Kecamatan Sepatan Timur. Posko-posko ini siap melayani pemberian imunisasi kepada balita yang dilaksanakan jajaran Puskesmas Kedaung Baru.

Kesembilan posko tersebut, terdiri dari 8 posko di 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Sepatan Timur dan 1 posko lainnya berada di Puskesmas Kedaung Barat.

Terdata sedikitnya 9.215 anak usia 9-59 bulan yang menjadi target BIAN di Kecamatan Sepatan Timur, kata Kepala Puskesmas Kedaung Barat, dr Netty Mawarti Tambunan, kemarin.

Dikatakan hingga Rabu 3 Agustus 2022, pemberian imunisasi program BIAN telah mencapai 1.145 atau sekira 12,5 persen. “Untuk mengejar target, pihak puskesmas mendapatkan bantuan dari bidan praktik mandiri atau bidan swasta,” ujarnya.

Jumlah bidan di Puskesmas Kedaung Barat termasuk dengan bidan desa sebanyak 24 bidan, ditambah bantuan dari bidan swasta sedikitnya 14 orang.

Karenanya, Kepala Puskesmas Kedaung Barat merasa optimis selama Agustus 2022 ini pihaknya bisa menyelesaikan sasaran imunisasi anak.