Puskesmas Jalan Emas Persiapkan Diri Ikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Banten

SETELAH berhasil mendapat nilai terbaik sebagai Puskesmas Berprestasi Tingkat Kabupaten Tangerang, kini Puskesmas Jalan Emas mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten.

Terkait itu, para petugas puskesmas yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, beberapa hari belakangan ini disibukkan dengan upaya-upaya persiapan penilaian yang akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2022.

“Meskipun demikian, aktifitas persiapan itu tidak sampai mengurangi tugas pokok puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata dr Yasmin Erdiani, Kepala Puskesmas Jalan Emas, kemarin.

Dikatakan memang menjadi kehormatan luar biasa bagi jajarannya ditempatkan sebagai delegasi yang mewakili 44 puskesmas se-Kabupaten Tangerang dalam lomba ini.

“Kami menjadi termotivasi dan bersemangat untuk dapat meraih nilai terbaik…” katanya. Terlebih dalam persiapan ini, para petugas puskesmas pun mendapat pendampingan dan didukung penuh Pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Pihaknya pun bersyukur mendapat sinergitas dan dukungan dari lintas sektor, di antaranya dari jajaran kecamatan, kelurahan, LPMK, forum RW, toma-toga, karang taruna, kader, mitra BPM, klinik, rumah sakit dan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan dalam Bulan Kemerdekaan ini, selain pelayanan rutin yang dilaksanakan, para petugas puskesmas pun melaksanakan tugas memberi Vaksin Booster setiap hari kerja kepada masyarakat.

“Di bulan ini juga para petugas kami memberikan pelayanan Bulan Imunisasi Anak Nasiobal (BIAN),” katanya. Di antaranya memberikan pendataan penimbangan, pemberian Vitamin A, dan pemberian Obat Cacing, yang dilaksanakan sesuai aturan.

Kepala Puskesmas Jalan Emas bersyukur walaupun terkategori padat tugas yang harus dilaksanakan, namunĀ  semua tugas-tugas tetap dapat dilaksanakan dengan terjaga dan baik.