Cegah Penyakit Campak-Rubela, Anak-anak Solear Ikuti Imunisasi BIAN

PUSKESMAS Cikuya di wilayah Kecamatan Solear, belum lama ini, menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Solear dengan jumlah sasaran 8.337 anak dari 7 desa.

Pada acara ini hadir H Kadarusman SKM MM.Kes, Kepala UPT Bidang Pengelolaan Jaminan Kesehatan Daerah Kabupaten Tangerang, Saedaman SH, Camat Solear, dr Zairin Rambe, Kepala Puskesmas Cikuya, Ambar Setyowati, KTU Puskesmas Cikuya, Nisma Saedaman, Ketua TP PKK Kecamatan Solear, Tim Kesehatan Puskesmas Cikuya dan Para Kader Posyandu dari 7 desa.

Kepala Puskesmas Cikuya, dr Zairin Rambe, mengucapkan terima-kasih kepada camat, para kepala desa, ketua TP PKK dan para kader posyandu yang telah mendukung program kegiatan BIAN ini sehingga bisa berjalan lancar.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan untuk pencegahan terkena Campak-Rubela. Sekaligus pada acara inipun dilakukan pemberian Imunisasi Kejar yaitu imunisasi pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap. Imunisasi Kejar diperlukan untuk menyusul imunisasi anak yang tertunda.

Dikatakan sangat penting anak mendapatkan kelengkapan imunisasi untuk pertumbuhan kesehatannya. Diharapkan setelah mendapatkan imunisasi lengkap, anak-anak bisa lebih terjaga tumbuh-kembangnya.

“Terkait itu, para orangtua yang anaknya belum lengkap imunisasinya agar segera dilengkapi,” ajak dr Zairin Rambe.