Puskesmas Pasar Kemis Gelar Lokakarya & Sosialisasi Aplikasi ASIK

MENINGKATKAN pelayanan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), Puskesmas Pasar Kemis mengadakan Lokakarya Kader Posbindu PTM di aula puskesmas dengan tema Sosialisasikan Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK).

Dalam acara digelar belum lama ini, hadir Kader PTM dari Kelurahan Sindang Sari, Desa Pangadegan, Desa Sukamantri, Desa Suka Asih dan Desa Pasar Kemis.

Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr Hj Salwah, kemarin, mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan para kader dalam memberikan informasi data melalui Aplikasi ASIK.

Penatar memberitahukan tata-cara untuk penginputan data melalui Aplikasi ASIK yang disosialisasikan. Nantinya para kader dapat menggunakan aplikasi ini, sehingga akan memudahan para petugas kesehatan dalam pencatatan data pasien secara lebih efisien dan terintegrasi dalam satu database.

Posbindu PTM memiliki peran-serta yang baik bagi masyarakat dalam medeteksi dini kesehatan dan memantau faktor resiko PTM yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan priodik, papar kepala puskesmas.

Diharapkan melalui peranan semua pihak tujuan untuk meningkatkan pemantauan faktor resiko dan deteksi PTM di wilayah akan semakin baik.