Tingkatkan Kapasitas, Puskesmas Sepatan Latih 25 Kader Posyandu Desa Sarakan

SEDIKITNYA 25 Kader Posyandu di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, mendapatkan Pembinaan Kader Posyandu dari Puskesmas Sepatan yang pelaksanaannya berlangsung  di Balai Desa Sarakan.

Pembinaan pada Rabu 15 Juni 2022 tersebut di antaranya dengan memberi pelatihan kader posyandu secara simulasi tentang alur pelayanan posyandu yang nantinya diharapkan para kader posyandu dapat lebih memahami praktik lapangannya.

Pemegang Program Gizi di Puskesmas Sepatan, Farida Hariati, kemarin, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu dalam pelaksanaan tugasnya sehingga nantinya lebih mampu melakukan pemantauan pertumbuhan balita di posyandu.

“Sehingga mereka pun dapat memantau kesehatan dalam rangka pencegahan stunting dan menurunkan angka kejadian stunting,” katanya.

Diinformasikan peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu.

Kader posyandu sebagai perpanjangan tangan puskesmas dalam memantau tumbuh-kembang anak harus berperan lebih aktif untuk menciptakan generasi muda yang lebih produktif.