DINKES EVAKUASI 30 ODGJ KE RUMAH SAKIT Dr. H. MARZOEKI MAHDI

Cikupa, 26 Oktober 2021. PELAYANAN KESEHATAN JIWA  PEMERIKSAAN DAN EVAKUASI MASAL 30 ODGJ  SE-KABUPATEN TANGERANG YANG DILAKSANAKAN DI GEDUNG ISLAMIC CENTER CITRA RAYA TANGERANG

BERAWAL DARI KEGIATAN ADVOKASI KESEHATAN JIWA MASYARAKAT YANG DILAKSANAKAN DI LKS ATAU PANTI DI DAERAH CISAUK YANG DIHADIRI DINAS SOSIAL, DINAS KESEHATAN DAN KECAMATAN CISAUK BERSAMA LKS ATAU PANTI MENYEPAKATI BAHWA AKAN DIGELAR ACARA KEGIATAN PELAYANAN KESEHATAN JIWA DAN PEMERIKSAAN MASAL 30 ODGJ SE KABUPATEN TANGERANG

RANGKAIAN ACARA HARI INI  CEREMONIAL DARI KEPALA DINAS KESEHATAN DALAM HAL INI DI WAKILKAN OLEH KABID P2P DINKES KAB TANGERANG DR. HENDRA TARMIZI MARS, KEMUDIAN KEPALA DINSOS BAPAK H. UJAT SUDRAJAT, S.Sos. MT DAN  DIREKTUR RUMAH SAKIT Dr. H. MARZOEKI MAHDI BOGOR BAPAK Dr. dr. FIDIANSYAH, Sp.KJ. MPH.

ODGJ YANG DI BAWA DI ACARA TERSEBUT ADALAH DATA DARI DINAS KESEHATAN KEMUDIAN ODGJ DI SCRINING DAN DI DIAGNOSA OLEH TIM DARI RS MARJUKI MAHDI YANG AKHIRNYA DILAKUKAN PENETAPAN INDIKASI RAWAT. SELAIN DILAKUKAN SCRENING, ODGJ YANG BELUM DI VAKSIN COVID-19 MENDAPATKAN FASILITAS VAKSINASI DARI PUSKESMAS PANONGAN.

EVAKUASI MASAL DARI ISLAMIC KE RS MARJUKI MENGGUNAKAN 1 BUS OPRASIONAL DAN DI DAMPINGI OLEH AMBULAN DI KAB TANGERANG.

KRITERIA PASIEN YANG DI RAWAT ADALAH ODGJ BERAT DAN MURNI. KATEGORI BERAT DI TUNJUKAN DARI SURAT RUJUKAN DARI PUSKESMAS DAN DITUNJUKAN DARI SKRINING YANG DILAKUKAN,  KEMUDIAN KATEGORI MURNI TIDAK ADA INDIKASI SAKIT FISIK TERUTAMA INDIKASI SAKIT YANG BERAT.

dr. DEWI YULIANA. MKM.  SEBAGAI KEPALA SEKSI PENYAKIT TIDAK MENULAR DAN KESEHATAN JIWA BERHARAP MUDAH MUDAHAN 30 PASIEN ODGJ INI DI EVAKUASI DENGAN LANCAR TANPA ADA HALANGAN APAPUN  PERAWATAN DILAKUAN SELAMA 23 HARI DI RUMAH SAKIT Dr. H. MARZOEKI MAHDI SEHINGGA PASIEN DAPAT SEHAT PRODUKTIF DAN MANDIRI SAMPAI PADA AKHIR NANTI PIHAK RUMAH SAKIT MERENCANAKAN PENYERAHAN KEPULANGAN PASKA REHABILITASI  KEPADA PEMERINTAH KABUPATEN TANGERANG.

post by : dinkes kabupaten tangerang (eva fahrudin)