Hari Puskesmas Balaraja Woro-woro Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

TIM Kesehatan Puskesmas Balaraja selama 5 hari menggelar woro-woro menyosialisasikan secara mobil kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Covid-19.

Woro-woro ini dilaksanakan petugas puskesmas didampingi Binamas dan Babinsa dengan berkeliling ke 4 wilayah desa dan 1 wilayah kelurahan, ke pasar-pasar, serta tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah binaan Puskesmas Balaraja.

Materi woro-woro, di antaranya menghimbau masyarakat agar secarasadar melaksanakan 3-M, yaitu: (1) memakai masker setiap keluar rumah; (2) Menjaga jarak aman untuk tidak bersentuhan satu dengan yang lain; (3) Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Kepala Puskesmas Balaraja, drg Lely Arimbi, Senin (21/9/2020), menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 15-19 September. “Ini menjadi salah-satu upaya kami dalam melakukan pemutusan mata-rantai penularan Covid-19 karena di wilayah kerja kami sudah ada 6 orang terdeteksi Positif Covid-19.”

Namun, dari 6 orang itu, kini 2 orang sudah dapat dinyatakan sembuh dan yang lainnya masih OTG. Oleh karena itu, agar tidak ada lagi penambahan orang terpapar Virus Covid-19, puskesmas mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus itu dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Lebih lanjut disampaikan, “semoga usaha kami dapat membuahkan hasil dengan masyarakat mematuhinya, sehingga penularan Virus Covid-19 di wilayah Balaraja bisa terputuskan mata-rantainya.”