Cegah Sebaran Covid-19, Pegawai Kantor Pajak Wilayah IV Ikuti Rapid-test

SEDIKITNYA 23 Pegawai UPTD Pajak Wilayah IV mengikuti rapid-test yang dilaksanakan Pukesmas Pakuhaji sebagai upaya mensterilkan diri para pegawai yang memang seringkali harus bertatap-muka dalam layanan masyarakat.

Rapid-test dilaksanakan Kamis (17/9/2020) berlangsung di Aula Kantor UPTD Pajak Wilayah IV. Penyelenggaraan kegiatan ini sendiri berdasarkan Surat Permohonan Kepala Kantor UPTD Pajak Wilayah IV kepada Puskesmas Pakuhaji untuk merapid-test para petugasnya.

Kepala Puskesmas Pakuhaji, dr Umie Kulsum MM, Senin (21/9/2020), menjelaskan pelaksanaan rapid-test sebagai upaya percepatan pemutusan mata-rantai sebaran Virus Covid-19.

Hal ini perlu dilaksanakan segera mengingat para petugas pajak, di antaranya melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Wilayah IV, menangani pelayanan masyarakat dengan bertatap-muka langsung di setiap harinya.

“Tentu saja kondisi ini menjadi sangat rentan adanya penyebaran Virus Covid-19,” katanya. Oleh karena itu, dengan adanya surat pengajuan permohonan melakukan rapid-test, “kami sangat meresponnya.”

Setelah pelaksanaannya, ungkap dr Umie Kulsum MM,  dianjurkan pegawai kantor pajak itu bisa di setiap harinya, setelah lepas pelayanan, melakukan penyemprotan disinfeksi ke setiap ruangan untuk menjaga kesehatan petugas dan masyarakat.