Sterilisasi, Gedung Puskesmas Binong Setiap Hari Disemprot Disinfektan

MENJAGA kesehatan para petugas kesehatan dari kemungkinan paparan Virus Covid-19, Gedung Puskesmas Binong di setiap harinya disemprot disinfektan.

“Para petugas puskesmasjuga  memang harus terus mewaspadai paparan Virus Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah pasien yang terkonfirmasi positif,” kata dr Qotrum Nada, Kepala Puskesmas Binong, Selasa (15/9/2020).

Untuk itu, maka di setiap harinya bagian-bagian gedung pusat layanan masyarakat tempat para petugas kesehatan puskesmas bekerja disemprot disinfeksi sebagai upaya penegahan paparan virus kepada petugas kesehatan maupun pengunjung puskesmas.

Ditambahkan dr Qotrum Nada, meskipun begitu pelaksanaan layanan kesehatan masyarakat tetap berjalan. Langkah lainnya, para petugas Puskesmas Binong pun melakukan rapid dan swab-test agar terdeteksi kesehatannya.

“Untuk di luar gedung, kami bekerja-sama dengan kelurahan, binamas, babinsa, PMI, RW, RT dan elemen masyarakat, terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan program 3-M,” katanya.

Upaya untuk memutus mata-rantai sebaran Virus Covid-19, kata dia, tidak bisa dilakukan tim kesehatan dan aparat pemerintahan saja, tetapi wajib mendapat dukungan dan peran-serta masyarakat dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.