Suluh Gunakan Masker Secara Benar & Bagikan Masker Kepada Masyarakat

PUSKESMAS Pagedangan turut ambil-bagian dalam kegiatan “Gebrak Masker PKK Kecamatan Pagedangan”. Kegiatan membagikan masker bagi masyarakat ini dilaksanakan di aula kantor kecamatan dan di jalan-jalan umum.

Pelaksanaan kegiatan Rabu (9/9/2020) dibarengi juga dengan menggelar penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tentang Cegah Sebaran Virus Covid-1. Tampil narasumber Kepala Puskesmas Pagedangan yang memberi materi tentang Penggunaan Masker yang Benar dan Bagaimana Cara Memutus Mata-rantai Penularan Covid-19.

Hadir Camat Pagedangan, Ketua PKK Kecamatan Pagedangan beserta pengurus PKK kecamatan, 10 kepala desa dan 1 lurah, 10 ketua PKK desa bersama pengurus PKK lainnya dan 1 ketua PKK kelurahan bersama pengurus PKK lainnya, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan kader kesehatan.

Kepala Puskesmas Pagedangan, dr Riris Tarihoran M.Mkes, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau berdisiplin  menggunakan masker di banyak kesempatan dan tempat sebagai bagian memutus mata-rantai penularan Virus Covid-19.

Diharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap penggunaan masker pada saat keluar rumah, melakukan cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak saat bersosialisasi dan menghindari tempat-tempat keramaian.

“Saat ini pemberian masker secara langsung di jalan umum dan rumah warga pun telah dilakukan Isteri Bupati Tangerang. Semoga kegiatan itu bisa memotivasi masyarakat untuk sadar menggunakan masker bagi kesehatan diri dan keluarganya,” ucap dr Riris Tarihoran M.Mkes.