Puskesmas Jl Emas Ajak Masyarakat GETOL Kesehatan dengan 3-M

PARA Petugas Kesehatan Puskesmas Jalan Emas terus berupaya menyampaikan himbauan dan kegiatan inovasi prevensi terhadap pencegahan penuran Covid-19 kepada masyarakat, baik kepada perorangan maupun kepada pelaku usaha di tempat-tempat umum.

Dalam humbauan itu, masyarakat diajak untuk mau melaksanakan GETOL (Gerakan Taat Protokol Kesehatan) yang berisi ajakan kepada masyarakat serta pelaku usaha dan makanan di tempat umum mau melaksanakan 3-M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak).

Kepala Puskesmas Jalan Emas, dr Yasmina Ediani, Rabu (9/9/2020), menuturkan di setiap harinya tim kesehatan dari puskesmasnya melakukan kegiatan penyampaian menghimbau kepada masyarakat agar mau melaksanakan GETOL dan 3-M.

“Tujuannya agar masyarakat bisa melindungi diri dan keluarganya dari penularan Virus Corona,” katanya.

Himbauan yang disampaikan secara lisan dan dengan menyebarkan tulisan itu, sesuai dengan Inpres RI No 6 Tahun 2020, Perbup Tangerang No 36 Tahun 2020, dan Perbub Tangerang No 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin, Pengendalian Hukum Protokol Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona.

“Himbauan ini terus kami lakukan sampai masyarakat mau secara sadar mematuhi aturan yang ada dan turut memutus mata-rantai penularan Virus Covid-19,” kata dr Yasmina Ediani.

Ditambahkannya, “karena hanya dengan bekerja-sama pencegahan Covid-19 dapat kita lakukan.”