101 Pedagang & Pengunjung Pasar Modern Mutiara Karawaci Ikuti TSM

SEDIKITNYA 101 pedagang dan pengunjung Pasar Modern Mutiara Karawaci di wilayah Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, mengikuti Tes Swab Massal (TSM) yang digelar Puskesmas Jl Kutai bekerjasama Dinkes Kabupaten Tangerang dan 3 RS swasta.

TSM digelar belum lama ini sebagai wujud upaya pencegahan sebaran Virus Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Jl Kutai. Selain Tim Dinkes Kabupaten Tangerang, terlibat pula Tim Kesehatan dari RSI Siloam, RS Siloam, dan RS Qadr.

Desti, Petugas Promkes Puskesmas Jl Kutai, kemarin, menuturkan kegiatan ini sebagai salah-satu bentuk kepedulian petugas kesehatan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah sebaran Virus Covid-19. “Dengan terdeteksi sedini mungkin, maka akan mudah perawatannya.”

Sementara drg Trully Kartikasari, Kepala Puskesmas Jl Kutai, berharap hasil TSM yang telah dilakukan semoga saja semuanya negatif dan sehat-sehat saja. Namun, bila ada yang reaktif Covid-19 maka akan diminta mengisolasi diri dan akan segera mendapatkan perawatannya lebih lanjut.

Namun secara keseluruhan diharapkan seluruh masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Dalam kondisi pandemi ini, kami sangat berharap masyarakat, para petugas kesehatan, termasuk unsur pemerintah untuk bersama-sama saling menjaga dan mewaspadai sebaran Virus Covid-19,” tambah drg Trully Kartikasari.