119 Elemen Masyarakat Kecamatan Tigaraksa Ikuti Tes Swab Massal

PUSKESMAS Tigaraksa bersama Puskesmas Pasirnangka di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, melaksanakan Tes Swab Massal (TSM) Bagi Elemen Masyarakat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Tigaraksa.

Kegiatan TSM ini yang digekar kemarin diikuti 119 orang, terdiri dari Muspika Kecamatan Tigaraksa, Anggota Koramil, Anggota Polsek, aparat kelurahan/desa, anggota PKK, kader dan masyarakat.

“Kegiatan ini didukung Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI),” ungkap drg Hj Eko Hartati MARS, Kepala Puskesmas Tigaraksa, Rabu (22/7/2020). Di antaranya RS Ciputra, RS Hermina Bitung, RS Permata Hati Cikupa dan RS Mitra Hospital.

Dijelaskan kegiatan ini sebagai salah-satu pelaksanaan program pemerintah dalam upaya memutus mata-rantai penularan Virus Covid-19. Disyukuri kegiatan inipun mendapat dukungan penuh Muspika Kecamatan Tigaraksa dan unsur lainnya.

“Diharapkan dari kegiatan ini, warga Kecamatan Tigaraksa dapat terdeteksi dan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19,” harap drg Hj Eko Hartati MARS.

Terkait itu, maka diharapkan pula untuk seterusnya masyarakat Tigaraksa dapat mematuhi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu menggunakan masker setiap kali keluar rumah, menjaga jarak aman saat bersosialisasi, menghindari tempat-tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.