Puskesmas Legok Bersyukur Peserta Kelas Ibu Hamil & Ibu Balita Selalu Antusias

PARA Petugas Kesehatan Puskesmas Legok terus-menerus melakukan pembinaan ibu hamil dengan membuka layanan kelas ibu hamil dan ibu balita di 5 desa binaannya, yaitu Desa Serdang Wetan, Desa Pala Sari, Desa Rancagong, Desa Legok dan Kelurahan Babakan.

Kegiatan dibuka sebulan sekali mendapat antusias tinggi dari ibu hamil dan ibu balita. Para peserta dalam program ini mendapat pembinaan dan pemeriksaan kesehatan kehamilan dan balita mereka.

Kepala Puskesmas Legok, dr Risda Nandini Yanumasari, Jumat (10/7/2020), mengutarakan program ini menerapkan pola interaktif. Disyukuri dalam pembinaan, para peserta memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.

“Mereka banyak bertanya, mulai dari tata-cara menjaga kesehatan saat hamil sampai penanganan balita agar tetap sehat,” katanya.

Dituturkan kepala puskesmas, dalam setiap kegiatan para petugas pun selalu memeriksa kehamilan dan balita. Mereka diberikan penjelasan tentang tata-cara menghindari bahaya dalam kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui, mencegah Anemia pada ibu hamil, serta perlakuan standar menjaga kesehatan lainnya.

“Kami berharap setelah mendapatkan pembinaan, para ibu hamil dan ibu balita bisa lebih mampu menjaga kesehatan kandungannya dan kesehatan bayinya, sehingga semuanya bisa tetap sehat…” harap dr Risda Nandini Yanumasari

Para petugas puskesmas sendiri dengan bekerja-sama para kader kesehatan dan bidan desa selalu melakukan pengawasan kesehatan anggota kelas ibu hamil dan ibu balita.