Para Orangtua Balita Diminta Segera Lengkapi Imunisasi Anaknya

SEMPAT tertunda pelayanan imunisasi bagi anak-anak karena Pandemi Covid-19, kini layanan imunisasi dibuka kembali Puskesmas Binong, baik layanan di puskesmas maupun layanan di posyandu-posyandu.

Kepala Puskesmas Binong, dr Qotrum Nada, kemarin, menyerukan para orangtua yang balitanya sempat tertunda kelengkapan imunisasinya, diharapkan segera datang ke posyandu atau puskesmas dengan membawa balitanya untuk mendapatkan kelengkapan imunisasinya sesuai buku panduan.

Dijelaskan tertundanya layanan imunisasi di masa Pandemi Covid-19 beberapa bulan ini sebagai pelaksanaan instruksi dari pemerintah pusat terkait upaya memutus mata-rantai sebaran Virus-Covid-19.

“Sekarang layanan sudah diberikan kembali, oleh karena itu diharapkan para orangtua balita segera datang ke puskesmas atau posyandu-posyandu untuk mendapatkan layanan imunisasi putra-putrinya,” ajak dr Qotrum Nada.

Pemberian imunisasi balita sendiri, jelasnya, agar balita memperoleh kekebalan tubuh terhadap paparan virus. Jangan sampai terjadi masalah baru karena keterlambatan mengikuti imunisasi lengkapnya.

Sementara Bidan Nasimah, petugas yang memberikan pelayanan imunisasi di posyandu, mengutarakan pihaknya sudah mempersiapkan semua jenis vaksin untuk imunisasi, mulai imunisasi sebulan sampai 9 bulan, sesuai anjuran yang ada di buku panduan.

“Semua kami persiapkan karena untuk sekarang ini banyak yang imunisasinya terlambat,” pungkasnya.