Puskesmas Pasar Kemis Peroleh Bantuan Mobil Ambulance

PUSKESMAS Pasar Kemis mendapat bantuan 1 mobil ambulance dan 100 pakaian Hazmat dari PT Arta Buana Sakti, Pengembang Perumahan Bumi Indah Pasar Kemis.

Seremonial penyerahan bantuan dilaksanakan di Halaman Kantor Bapeda Kabuaten Tangerang di Komplek Perkantoran Pemkab Tangerang di Tigaraksa, Kamis (11/6/2020) oleh pimpinan pengembang kepada Sekda Kabupaten Tangerang Drs HM Rudi Maesal Rasyid MSi.

Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kembali sekda kepada Kepala Puskesmas Pasar Kemis dr Hj Salwah. Hadir dalam acara itu Kepala BPKAD, Kepala Bapeda, Kepala Bapenda, dan sejumlah pejabat Pemkab Tangerang.

Sekda Drs HM Rudi Maesal Rasyid MSi mengucapkap terima-kasih kepada manajemen PT Arta Buana Sakti yang telah memberikan bantuan mobil ambulance yang dapat digunakan menunjang kegiatan layanan kesehatan yang dilakukan Puskesmas Pasar Kemis.

“Bantuan ini sangat berguna dalam memberi pelayanan kesehatan, terlebih saat ini tengah dalam Pandemi Covid-19 yang sangat membutuhkan ambulance untuk membawa pasien rujukan,” ucapnya.

Sementara dr Hj Salwah, Kepala Puskesmas Pasar Kemis, berharap dengan adanya tambahan ambulance di puskesmasnya akan bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang sifatnya emergency dan rujukan pasien persalinan.

“Kendaraan ambulance memang sangat dibutuhkan baik untuk pelayanan kesehatan masyarakat di puskesmas maupun di luar gedung saat bekerja mobil,” pungkasnya.