RTM Pun Digelar Dinkes-Puskesmas Gembong di Desa Cengkudu & Tobat

MENGANTISIPASI sebaran Virus Covid-19, Tim PE (Penyelidikan Epidemiologi) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang terus melakukan penjaringan ke tiap-tiap wilayah.

Semisal, belum lama ini, kegiatan penjaringan dengan menggelar Rapid Test Massal (RTM) dilakukan kepada warga di wilayah kerja Puskesmas Gembong, Kecamatan Balaraja, tepatnya kepada warga di Desa Cengkudu dan Desa Tobat.

Setelah diteliti, hasil RTM-nya terdata ada 2 warga Reaktif Covid-19. Setelah dikonfirmasikan, keduanya bersedia diisolasi. Satu pasien diisolasi di RSU Tangerang dan 1 pasien lainnya di Rumah Singgah Covid-19 Griya Anabatik di Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua.

Kepala Puskesmas Gembong, dr Tuti, kemarin, menjelaskan Tim Puskesmas Gembong pun segera mengurus administrasi untuk membawa kedua pasien tersebut melakukan isolasi.

“Harapan kami dari kegiatan ini, kita bersama-sama bisa memutus mata- rantai penularan Covid-19 dan akhirnya Pandemi Covid-19 bisa segera berlalu,” katanya.

Diungkapkan dr Tuti, penjaringan sebaran Virus Covid-19 sendiri berjalan lancar atas kerja-sama yang baik antara dinkes, puskesmas, pihak kecamatan, desa, binamas, dan babinsa.

Lebih lanjut disampaikan, “kami berharap seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan warga dan keluarganya yang masuk dalam status OPD/PDP, karena mereka belum berarti positif Covid-19. Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus itu.