Beri Kepedulian, Nenek Lumpuh Sebatangkara Dibawa ke Rumah Lansia

BERI kepedulian sosial, warga Binong bersama kelurahan, puskesmas, kecamatan dan OPD di Pemkab Tangerang, membawa seorang nenek lumpuh untuk dirawat dan dijaga kehidupan hari tuanya di Rumah Singgah Lansia Berdikari Tigaraksa.

Proses pemindahan nenek tua dari rumah kontrakannya di Kampung Pesat, RW 01 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, ke rumah singgah lansia, berlangsung Kamis (11/6/2020) oleh Tim Gabungan Puskesmas Binong dan Kelurahan Binong.

Sesuai pendataan pihak puskesmas di saat pelaksanaan Rapid Test Massal di Kampung Pesat, nenek jompo terlihat sudah tidak berdaya. Kehidupan sehari-harinya bergantung pada pemberian tetangga yang peduli. Sewa rumah kontrakannya hasil urunan tetangga.

Berawal dari temuan ini yang dilengkapi penjelasan warga, akhirnya Lurah Binong bersama pengurus RT-RW mengusulkan nenek ini untuk direhabilitasi kepada pihak kecamatan.

Berdasar surat itu, lalu ditindaklanjuti pula pihak kelurahan bersama Puskesmas Binong ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, yang lalu sehari berikutnya nenek itupun dibawa ke Rumah Singgah Lansia Berdikari Tigaraksa.

Kepala Puskesmas Binong, dr Qotrum Nada, berharap  dengan tindakan ini nenek tersebut bisa mendapat tempat dan pelayanan yang layak di rumah singgah lansia.

“Saya pun berharap nenek itu bisa kembali tenang dan senang hidupnya, tidak seperti sebelumnya…” pungkasnya.