Warga Perumahan Serpong Asri Diberi Pemahaman Kusta & DBD

MENINGKATKAN pemahaman dan pengetahuan kesehatan kepada warga di lingkungan RW 05 Desa Suradita, yaitu di lingkungan Perumahan Serpong Asri, Kecamatan Cisauk, Puskesmas Suradita memberi pembinaan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini sesuai permintaan warga kepada Kepala Petugas Puskesmas Suradita untuk memberikan pembinaan kesehatan masyarakat di lingkungan perumahan itu.

Lalu, kegiatan itupun dilaksanakan pada Minggu 8 Maret 2020 yang dilangsungkan di Aula Sekretariat RW 05 Desa Suradita. Acara ini dihardiri sedikitnya 40 ibu-ibu PKK RW 05 Suradita.

Hadir narasumber dr Ahmad F Marasabessy dan Aldi Tria Sandi SKM (Coas UPH) yang membahas tentang Penyakit Kusta dan DBD.
Dalam paparan Penyakit Kusta, masyarakat mendapatkan pemahaman tentang tanda-tanda dan tata-cara melakukan pencegahan dan pengobatan Penyakit Kusta. Disampaikan pula secara jalas tentang DBD dan penanganannya.

Kepala Puskesmas Suradita, dr Zairin Rambe, berharap dengan kegiatan ini para peserta selanjutnya bisa lebih baik dalam menjaga kebersihan diri, kesehatan keluarganya, dan lingkungannya.

“Semoga pengetahuan yang didapat pun bisa dirembeskan kepada keluarga, saudara, dan sahabat di lingkungan warga agar semua bisa terhindar dari penyakit,” pungkas dr Zairin Rambe.