Dinkes Pasang Spanduk & Baliho Cegah Corona di Banyak Tempat

DINAS Kesehatan Kabupaten Tangerang terus menyosialisasikan tata-cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona kepada masyarakat.

Sosialisasi ini di antaranya berupa pemasangan spanduk dan baliho tentang tata-cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona di jalan-jalan protokol, lingkungan kantor pemerintahan, sekolah-sekolah sampai di perusahaan-perusahaan.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr H Hendra Tarmizi MARS, Kamis (26/3/2020), menjelaskan dengan pemasangan spanduk dan baliho itu diharapkan masyarakat menjadi memahami tata-cara pencegahannya.

“Sehingga diharapkan masyarakat menjadi mengerti dan tidak panik berlebihan, tetapi waspada dalam menghadapi permasalahan ini,” katanya.

Diserukan agar masyarakat cukup mematuhi himbauan yang  disampaikan pemerintah untuk dapat memutus mata-rantai penularan Virus Corona, Covid-19.

Di antaranya, rajin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air yang mengalir, menjaga jarak dengan orang lain saat bersosialisasi, memakai masker terutama bagi yang batuk pilek,” ucap dr H Hendra Tarmizi MARS.

Sementara di lingkungan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang pun diterapkan kebijakan baru sebagai pencegahan sekaligus contoh bagi masyarakat, yaitu setiap pegawai dan tamu yang akan memasuki gedung diperiksa suhu tubuhnya dan dianjurkan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Tindakan ini dilakukan untuk memutus mata-rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini semakin bertambah jangkitannya kepada anggota masyarakat,” katanya.

Jangkitannya sendiri ada masih terindikasi Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Disebutkan untuk wilayah Kabupaten Tangerang, tercatat ada 132 ODP dan 33 PDP, dan 16 dinyatakan positif  terinspeksi Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan dr H Hendra Tarmizi MARS, dalam kewaspadaan antisipasi sebaran Virus Corona, masyarakat jangan lalu mendiskriminasi penderita atau suspek Covid-19.