Puskesmas-Muspikel Binong Sempot Desinfiktan ke Sarana Publik

PUSKESMAS Binong bersama Muspikel Binong menggelar penyemprotan desinfiktan ke sarana tempat bermain, musholla, masjid, gereja dan tempat-tempat publik tertentu lainnya.

Kegiatan ini untuk memutus mata-rantai Virus Corona di wilayah binaan Puskesmas Binong, jelas dr Qotrum Nada, Kepala Puskesmas Binong, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan selain kegiatan di atas, para petugas puskesmas juga melakukan Sosialisasi Cegah Corona di ruang tunggu puskesmas kepada para pengunjung puskesmas.

Pengunjung pun dianjurkan untuk melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di air yang mengalir atau memakai hand sanitizer yang telah di sediakan. “Hal serupa ini selanjutnya bisa diterapkan di rumah masing masing di setiap harinya.”

Diharapkan pula sampai saat ini, dianjurkan masyarakat untuk menghindari sarana tempat keramaian, menjaga jarak aman bila berinteraksi dengan orang lain, bila keluar rumah maka sebelum masuk rumah sebaiknya melakukan CTPS, dan seringkali berjemur diri di bawah sinar matahari pada pukul 10 ke atas selama 15-30 menit.

“Semua ini perlu dilakukan karena Virus Corona ini sudah mulai bertebaran sehingga kita tidak bisa memprediksi wilayah sebarannya,” ucap Kepala Puskesmas Binong.

Pada akhirnya, dia berharap dengan sosialisasi ini nantinya masyarakat secara bersama-sama bisa memutus mata-rantai Virus Corona.