Cegah Keresahan, Puskesmas Legok Gencar Sosialisasi Virus Corona

MENJAGA ketenangan masyarakat di wilayah binaannya, Petugas Puskesmas Legok gencar melakukan Sosialisasi Pengenalan Virus Corona dan Pencegahannya kepada masyarakat yang datang ke puskesmas dan mendatangi sekolah-sekolah.

Pada intinya, petugas promkes puskesmas, menerangkan bahwa Virus Corona adalah salah-satu virus yang menyerang Saluran Pernafasan dan terkategori membahayakan. Penularannya sendiri melalui sentuhan dan jabatan tangan.

“Hal ini perlu diperhatikan…” papar dr Risda Nandini Yanumasari, Kepala Puskesmas Legok, Kamis (12/3/2020).

Sebab itu, untuk menghindari penularan Virus Corona dianjurkan masyarakat untuk melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) menggunakan air mengalir, sesaat dirinya beraktifitas di luar rumah.

“Lalu tanamkan pada diri untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya.

Kepala Puskesmas Legok menjelaskan kegiatan sosialisasi yang digencarkan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pelajar tentang Penyakit Covid-19 yang disebabkan Virus Corona.

Tujuan lainnya, agar masyarakat dan para pelajar tidak resah dan panik berlebihan, lalu karena khawatir kelaparan menimbun makanan sebanyak-banyaknya.

“Kita hanya perlu waspada terjangkit Virus Corona dan menjaga diri dan keluarga dari sebaran virus tersebut,” pungkas dr Risda Nandini Yanumasari.