Dinkes Gelar Pertemuan Tingkatkan Kesehatan UPD & Remaja Tahun 2020

DINAS Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Pertemuan Evaluasi Program Usia Pendidikan Dasar (UPD) dan Remaja Tahun 2020 di aula kantor dinasnya di Ibukota Tigaraksa, Kamis (13/2/2020).
Pertemuan dilaksanakan Seksi Kesehatan Keluarga pada Bidang Kesehatan, menghadirkan peserta para Pengelola Program Remaja UKS dari 44 puskesmas se-Kabupaten Tangerang.
Tampil narasumber Pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Banten dengan materi Program Remaja Upaya Pencapaian SPM Bidang Kesehatan Pada Usia Pendidikan Dasar dan Manajemen Terpadu Kesehatan Remaja.
Kepala Seksi Kesehatan Keluarga, dr Sri Indriyani, mengutarakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pemegang program UKS dalam upaya meningkatkan capaian program kesehatan remaja dan usia pendidikan dasar tahun 2020, sesuai standar pelayanan minimal bidang kesehatan.
“Diharapkan dari kegiatan ini nantinya pencapaian standar minimal di bidang kesehatan usia 7 sampai 15 tahun dapat tercapai,” katanya. “Baik di sekolah maupun di luar sekolah, seperti pesantren, panti asuhan dan kobong.”
Untuk itu, dalam pelaksanaan ini nanti pihak dinas kesehatan siap bekerja bareng dengan dinas pendidikan, dinas sosial dan dinas terkait lainnya.
“Telah kita rumuskan bersama karena untuk mencapai keberhasilan program ini, perlu mendapat dukungan dan kerja bareng dari semua pihak terkait,” ucapnya.