Pejabat WHO dan Kemenkes RI Kunjungi RSUD & Puskesmas Curug

PUSKESMAS Curug dan RSUD Kabupaten Tangerang menerima kunjungan pejabat WHO dan Kementerian Kesehatan RI terkait pengkajian pelaksanaan program nasional untuk membantu pencapaian dan koordinasi tanggap HIV/AIDS.

Penerimaan para pejabat pada Jumat (24/1/2020) itu sebagai perwujudan penerapan strategi langkah harmonis dan peningkatan kerjasama multisektoral dalam pencapaian dan koordinasi tanggap HIV AIDS 5 tahun ke depan.

Lalu, dalam acara inipun dilakukan penandatanganan dukungan program puskesmas dalam melakukan penanganan HIV/AIDS dan PMS oleh Kementerian Kesehatan RI, WHO, Direktur RS, dan pihak-pihak terkait.

Kepala Bidang P2P pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dr H Hendra Tarmizi MARS, menjelaskan kunjungan ini adalah bagian dari bahan evaluasi pelaksanaan pelayanan kesehatan dalam melakukan penangan penyakit HIV/AIDS dan PMS.

“Mengingat Puskesmas Curug dan RSU Tangerang sudah dapat melaksanakan pelayanan dan pengobatan dalam menangani penyakit tersebut,” katanya.

Maruviton dari WHO, menyatakan dirinya merasa puas dan senang melihat paparan kegiatan yang sudah dilakukan para petugas kesehatan di Kabupaten Tangerang, baik di dinas kesehatan, di puskesmas, dan rumah sakit.

Apalagi, para petugas kesehatan inipun telah bekerja-sama dengan LSM tim penjangkau dan pendamping yang sudah bekerja baik. Untuk itu, dia berharap kinerja ini agar bisa terus ditingkatkan.