Jaga Kesehatan Jajanan Sekolah, Ditarget 40 Sekolah Dikunjung-periksa

MENJAGA kesehatan dan keamanan panganan jajanan anak sekolah di seluruh wilayah, Tim Seksi Farmasi dan Pengawasan Pangan pada Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, tahun ini menargetkan melakukan kunjungan pemeriksaan kesehatan dan keamanan panganan jajanan di 40 kantin sekolah.

Desi Tirtawati, Kepala Seksi Farmasi dan Pengawasan Pangan, Kamis (23/1/2020), menjelaskan kegiatan ini menjadi salah-satu upaya pihaknya dalam meningkatkan pengawasan kesehatan dan keamanan panganan jajanan anak sekolah di sekolah-sekolah.

Tujuannya agar panganan jajanan di sekolah-sekolah bisa terus terjaga kesehatan dan keamanannya, serta terdapat mutu gizi yang baik dan mencegah  penggunaan bahan kimia berbahaya.

Dari hasil tes cepat pada tiga sekolah yang telah dikunjungi, kata Desi Tirtawati, semuanya baik dan tidak terdapat panganan jajanan yang mengandung Formalin, Boraks, dan Zat Pewarna.

Lebih lanjut disampaikan dalam pengawasan ini, pihaknya juga akan melakukan kunjungan pemeriksaan ke toko-toko obat, toko kosmetik, swalayan dan pasar tradisional, serta pemeroduksi makanan, d.l.l.