2020, Puskesmas Binong Target Seluruh SD Dapat Binaan Kesehatan

TIM Kesehatan Puskesmas Binong di tahun 2020 memprogram akan terus melaksanakan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan bagi murid SD-SD, baik murid SD negeri maupun murid SD swasta.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan sendiri akan diperuntukan bagi murid SD kelas 2 sampai  kelas 6, dengan target pelaksanaannya di tahun 2020 adalah semua SD yang ada di wilayah kerja Puskesmas Binong.

Terkait itu, diagendakan setiap bulannya para petugas akan menggelar pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan pada 4 sampai 5 SD. Adapun materi yang disampaikan di antaranya tentang penerapan Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS).

“Nampaknya para murid senang mengikuti pembinaan ini, semisal sambutan gembira yang diperilihatkan murid SD Mentari Bangsa di wilayah Kelurahan Binong,” ungkap dr Qotrum Nada, Kepala Puskesmas Binong, Sabtu (11/1/2020).

Dikatakan program ini bertujuan memberikan pembinaan sejak dini tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada para murid SD, di antaranya dengan penerapan PHBS.

“Sangat baik bila PHBS sudah dibiasakan sejak dini, sehingga generasi mendatang kita bisa tumbuh sehat dan berprestasi,” harap dr Qotrum Nada.

Bahkan lebih jauh, diharapkan dari hasil pembinaan ini nantinya para murid SD bisa menularkan tentang PHBS di lingkungan keluarga dan lingkungan rumahnya.