Bantu Warga, Puskesmas Pasir Jaya Tetap Buka Posko Banjir

MEMBANTU warga korban banjir di sebagian wilayah  Desa Pasir Jaya dan Kelurahan Bunder di Kecamatan Cikupa, sejak laporan pertama Puskesmas Pasir Jaya segera menerjunkan tim kesehatannya ke lokasi.

Banjir di sebagian dua wilayah itu mencapai 1 meter. Tim pun segera membuka posko dengan membawa obat-obatan ke posko kesehatan yang berada di satu rumah warga yang tak kebanjiran karena berada di lokasi yang lebih tinggi, Jumat (3/1/2020).

Kepala Puskesmas Pasir Jaya, dr Ai Siti Zakiah, menjelaskan untuk genangan air di sebagian dua wilayah ini tidak berlangsung lama. Dalam satu hari sudah mulai surut, namun tim kesehatan puskesmas tetap siaga membantu pelayanan kesehatan.

“Karena kita khawatir terjadi banjir kembali dan bisa saja akan banyak menimbulkan penyakit,” katanya. Untuk itu, “kami masih terus membuka posko kesehatan baik di lokasi maupun di puskesmas.”

Lebih lanjut disampaikan kepada para warga setelah banjir surut dihimbau bisa segera melakukan kegiatan PHBS dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) agar terhindar dari penyakit DBD dan penyakit terkait lingkungan kotor lainnya.